Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Lukmi Sutan Marajo Harapkan IPPSB Bekasi Dihidupkan Kembali

Posted by majalahsaran pada Agustus 31, 2009

Penasehat  DPC  IWS Bekasi  Lukmi ST Marajo,mengharapkan  supaya  Ikatan  Pemuda Pelajar Saniangbaka [IPPSB] di Bekasi kembali dihidupkan,supaya para pemuda dan pelajar Saniangbaka yang berada di Bekasi, dapat belajar berorganisasi,dan sebagai wadah para pemuda untuk generasi penerus IWS  masa depan.

Hal ini disampaikan oleh Lukmi, karena kegiatan IWS diBekasi akhir-akhir ini agak kurang diminati oleh anak muda.  Padahal Gedung serbaguna IWS telah ada sebagai tempat dan sarana untuk kegiatan –kegiatan urang Saniangbaka di rantau yang telah dibangun dengan susah payah selama ini, dan menjadi idaman seluruh Warga Saniangbaka di perantauan, maka sewajarnyalah para pemuda memanfaatkan GSG IWS  di Cibitung, sebagai tempat kegiatan  Warga Saniangbaka.

Diharapkan setelah Muscab IWS Bekasi IPPSB.Cabang Bekasi dapat dibentuk kembali ke pengurusannya,sebagaimana IPPSB tahun 1997-2002 yang dipimpin oleh Irwandi Asmin dan Rino Kurniawan,yang punya berbagai kegiatan seperti:Sepak Bola,Bulu Tangkis,Tari Piriang. Pada masa itu IPPSB Bekasi selalu tampil dalam kegiatan IWS Cabang Bekasi

IPPSB diharapkan juga dapat dibentuk di setiap Cabang IWS seluruh Indonesia dan diminta kepada DPP IWS untuk memberikan fasilitas dan dorongan moril dan materil sehingga Organisasi IPPSB  tingkat Nasional terbentuk.  “Kami kira setelah lebaran tahun ini Mubes Pertama IPPSB akan terlaksana di Gedung Serba Guna IWS dI cibitung. Paling tidak di acara pulang basamo IWS Tahun 2010  acara ini terlaksana,” harap Lukmi Sutan Marajo kepada Saran.

Hal ini jadi pemikiran Lukmi Sutan Marajo, karena dia  sangat risau dengan tidak adanya animo dari anak-anak muda IWS yang  tidak peduli dengan kegiatan IWS. Hal ini menurutnya  adalah salah kita juga yang tua-tua tak mengajak anak-anak kita untuk ikut kegiatan IWS.” Apalah jadinya nanti kalau generasi tua ini tak ada siapa yang akan mengurus IWS di masa mendatang,” tuturnya.

Pembentukani  IPPSB atau wadah Organisasi pemuda telah mendapat dukungan dari Ketua Umum DPP IWS Yunasril Anga pada waktu perbincangan dengan Lukmi Sutan Marajo di sela-sela IWS CUP 7 diBali tanggal 27-29 juni 2009. [isdt ].

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: