Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Masjid Raya Saniangbaka Diharapkan Lebih Semarak

Posted by majalahsaran pada Agustus 31, 2009

Pengurus Masjid Raya Saniangbaka mengelar rapat tahunan  dalam rangka persiapan  kegiatan di bulan Ramadhan 1430 H. Pengurus kali ini bertekad akan lebih menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai program kegiatan yang disiapkan. Diharapkan segenap masyarakat nagari dapat memakmurkan masjid terbesar dan tertua di dalam nagari ini.   

Rapat yang dihadiri   oleh Wali Nagari Saniangbaka, Dasrizal Chandra Bahar dipimpin oleh Jupriyanto S.Ag M.Pd selaku Sekretaris Umum. Sebagai persiapan  kegiatan Ramadhan  1430 H telah disepakati  regenerasi  panitia Ramadhan. Ketua kali ini dipercayakan   kepada  Harmunis Katik, sebagai Sekretaris : Handra Kurniawan SE   Bendahara H Helmi, serta Yan Kayo sebagai Koordinator keamanan. Dengan adanya regenerasi tersebut diharapkan  amaliah selama Ramadahan dapat berjalan lancar dan lebih meningkat dibanding tahun-tahun lalu.

Tugas kepanitiaan terasa ringan  bila didasari  pada  keiklasan kita semua  dalam bekerja dan menganggapnya sebagai ladang amal. Hal inilah yang tercermin pada pribadi Harmunis Katik ketika  diharapkan kesediaannya mengemban jabatan sebagai Ketua Panitia Ramadhan  di Masjid Raya Saniangbaka .

Rapat  pengurus   juga   mengakomodir  permasalahan  yang mengemuka   di antaranya  tentang pengaturan  jadwal pengajian  Majelis Taklim Saniangbaka yang diadakan setiap jum’at  berdempet  dengan  kegiatan praktek  ibadah MDA  Masjid Raya  yang selama ini  dikeluhkan oleh Majelis Guru MDA. Dalam hal ini, pihak majelis Taklim bersedia mempertimbangkannya. Kemudian rapat merekomendasi  usulan yang berkembang  terutama yang berkaitan  dengan pembangunan dan perbaikan sarana prasarana masjid seperti: penataan kembali tempat wudhuk dan  WC, pembuatan jembatan penghubung antara Lokal MDA dengan ruangan masjid, pencoran halaman masjid,  peningkatan K3  dll.

Agenda rapat secara khusus membahas laporan keuangan yang terdiri dari tiga bagian: pertama  keuangan mingguan dan pembangunan  Masjid Raya Saniangbaka terhitung Juli 2008 sampai dengan  Juli 2009. dalam kepengurusannya  dipercayakan kepada Syafri Malin (seksi Imarah), yang kedua laporan keuangan seksi pendidikan  dan yang ketiga laporan keuangan Anak Yatim.

Dalam  pembahasan, rapat memutuskan menerima laporan keuangan tahunan  setelah mendapat penjelasan sesuai dengan tanggapan  yang muncul di antaranya perihal ketekoran atau sisa kurang di  bidang  pembangunan  sebanyak  Rp 13.452..800.-( tiga belas juta  empat ratus lima puluh dua ribu lima ratus  rupiah}.  Sisa kurang tersebut  terkait dengan biaya  pengerjaan  pengecatan ulang Masjid termasuk  gedung balai nikah dan MDA. (NJ)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: