Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Susunan Personalia DPC IWS Bekasi Priode 2009-2013

Posted by majalahsaran pada Agustus 31, 2009

Dewan Panasehat /Pembina.
Ketua                   : H.Faisal AKIB
Anggota               :H. Masdar Bahar
IS Datuk Bandaro Aceh
Lukmi Sutan Marajo
Sudirman Pakih Mudo
Eri Yongker Rajo Bujang
H. Zulkifli Mak Etek
Syaiful Amri Aziz
Dewan Pengurus
Ketua               : Rudi Akbar
Wkl Ketua        : Rino Kurniawan
Sekretaris         :Afdhal Haris
Wkl Sekretaris : Efri Aditia
Bendahara : H.Adril Mak Etek
Wkl Bendahara : Firmansyah
Bidang Kesra, Ketua/Wakil Ketua : Zufrial Zainal, Ilyas
Bidang Pendidikan dan Dakwah,Ketua/Wakil : Yulnasman Yasin, Harmon Kahar
Bidang Pemuda da Olahraga,Ketua/ Afdhal  :  : Ridwan Amir, Fera.
Bidang Ekonomi dan Usaha,Ketua/Wakil :Rio Mulyawan, Firdaus, Gusparman
Bidang Bundo Kanduang ,Ketua/Wakil : Murni,  Hasneli Syaiful.
Bidang Humas dan Publikasi, Ketua/Wakil : Indra Yulisman, Alfiandi
Koordinator Rayon :
Rayon Cibitung : Zulham. Rayon Sumber Arta : Marjono. Rayon Cilengsi : Soni. Rayon Pondok  Ungu :Afdhal.  Rayon Setu ; Afrizal.Rayon Rawa Kalong : Ridwan. Rayon Rengas Dengklok :Andri. Rayon Jababeka :Rudi. Rayon Jati Asih : Bujang Mak Etek. Pondok Gede : Asep.Rayon Kranji : Edy. Rayon Tambun : H.Rizal. Rayon Cikarang Deni Andres. Rayon Bintara : Syamsul Bahri. Rayon Kranggan : Joni Fitra.

Serba-serbi Muscab IWS Bekasi

-Bundo Kandung Bersemangat
Kaum ibu sangat bersemangat menhadiri Muscab IWS Bekasi, hal ini terlihat dengan kehadiri para kaum ,mulai dari acara pembukaan dan acara pelantikan pengurus terpilih, kaum tidak ada yang pulang lebih dulu dan sangat bersemangat waktu pemilihan , Ketua. Bundo Kanduang banyak yang memilih Rino Lukmi, sedangkan Rudi Akbar banyak dipilih oleh Kaum Bapak. Walau jagoannya kalah Bundo Kanduang tetap memberikan aplaus kepada Rino Lukmi.

-Yulnasman Mundur
Mubalig kondang IWS  Yulnasman Yasin diusulkan oleh para utusan dari Rayon rayon  IWS Bekasi, bersama Rudi Akbar dan Rino Lukmi untuk menjadi calon ketua. Namun  karena telah duduk sebagai Wakil Sekretaris DPP IWS, Yulnasman Yasin mundur.
Memang sebelum acara Muscab , panitia lima, yang bertugas melaksanakan Muscab, dan meloby calon Ketua DPC IWS Bekasi, yakni : Yulnasman Yasin, H. Adril Mak Etek,Firmansyah,Rino Lukmi, Rudi Akbar, telah sepakat untuk mencalonkan salah satu dari dua orang calon menjadi ketua, yakni : Rino Lukmi dan Rudi Akbar.
Kedua orang ini tak ada yang mau maju jadi ketua, dan menyerahkan, pilihan Kepada peserta Muscab siapa diantara keduanya yang  dipilih menjadi Ketua DPC IWS Bekasi.Tapi  Ketua dan Wakil Ketua terpilih, yaitu suara terbanyak jadi ketua dan yang kalah jadi Wakil  Ketua.  Rudi Akbar dan Rino Lukmi masih menempatkan Yulnasman Yasin menjadi Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah, kalau untuk urusan Pendidikan dan Dakwah ko Yulnasman tidak bisa mengelak lagi.
Pada setiap acara pengajian dan Dakwah di GSG IWS Cibitung , memang yang sering menjadi Mubalighnya dan gurunya  adalah, Yulnasman Yasin, sehingga penunjukan itu memang tepat,” alah malatakkan sesuatu pado tampeknyo.”

-H. Faisal Akib Ucapkan Terimakasih
Mantan ketua DPC IWS  Bekasi priode 1994-2009, H.Faisal Akib, mengucapkan terima kasih , dan mohon maaf , kepada seluruh Warga IWS Cabang Bekasi , yang telah membantu baik moril dan materil selama  menjadi pengurus  IWS. Bantuan yang diberikan sangat berarti sehingga  telah dapat membangun sebuah gedung serba guna IWS di Cibitung, sebagai tempat  pusat kegiatan IWS.
“Begitu juga atas segala perbuatan , yang kami lakukan kurang berkenan bagi warga , talantuang dek ka turun, talendo dek  kanaik. Mohon maaf sebeasar-besarnya, selama kami menjadi pengurus IWS Cabang Bekasi, Semoga Alah SWT , membalasnya sebagai amalan  shalih di sisinya, amin,” kata H.Faisal Akib.

-Ery Yongker, Perlu Mental Baja
Ketua Bidang Organisasi DPP IWS, Eri Yongker Rajo Bujang, dalam pengarahannya di acara Muscab IWS Bekasi, dihadapan para Utusan Rayon dan peserta Muscam, mengatakan bahwa untuk mengurus urang awak ko perlu mental baja,dan niat yang ikhlas, karena semua perbuatan tanpa niat yang ikhlas tidak akan dapat pahala dari Allah SWT.
Mental baja diperlukan karena, mengurus urang awak ada saja keburukan dan kesalahan  kekurangan kita, yang jadi bahan omongan atau cameeh dari Warga kita, tapi kalau kita, berbuat dan bekerja, demi  kebaikan dan mengharapkan keridhaan Allah SWT, semua omongan miring itu, akan hilang dengan sendirinya.
“Ambo, pada tahun 70 an , lah manjadi komandan urang  awak nan mudo-modo, di Prumpuang, dan pasar Jatinegara, ambo basarawa pendek sae wakatu itu. Ado sekitar 30 urang , anak mudo rang awak wakatu  itu, nan mangganggur ambo bari makan , sadangkan ambo manganggur. Kawan-kawan pun manganggur, namun karano pergaulan ambo nan baik dengan urang lapau nasi tu, kawan kawan lai ndak ado nan kalaparan,” ucap Ery.
“Kami membangun kebersamaan, saciok bak ayam , sadanciang bak basi. Kami seperti badunsanak, saiyo sa kato, indak ado nan susah bagi kami. Sadangka waktu keadaan ekonomi urang awak alun seperti sekarang , boleh , dibilang, alun bara urang nan punyo rumah , jo punyo mobil wakatu itu. Namun kini urang awak lah maju, mangkoeee, ndak ado ceritanya lagi, anak muda sekarang tak bisa tampil jadi pengurus DPC IWS Bekasi,” kata Eri Yongke Rajo memberikan pengrahan, kepada peserta Muscab.

-Ketua PPC IWS Jakarta Penghitung Suara
Ketua DPC IWS Jakarta, H. Andri Novel, dan Edison KIamil, Aidon Fitri, Yudiharzi,didaulat untuk mejadi wasit, atau menjadi, penghitung suara saat Pemilihan Ketua DPC IWS Bekasi. Hasilnya , Rudi Akbar meraih suara 48 suara, Rino Lukmi 38 Suara. Setelah  Rudi Akbar terpilih jadi Ketua, dengan suara terbanyak dan Rino Lukmi sebagai  Pemenang kedua, otomatis jadi Wakil Ketua.  Keduanya diberi Waktu 15 menit untuk menyusun pengurus DPC IWS Bekasi Priode 2009-2013.

-Makan Gulai Ayam Jariang
Muscab DPC IWS Bekasi, berlangsung sangat ramai dan meriah, dengan tumpahnya, warga Saniangbaka, Bekasi,menghadiri acra pemilihan ketua yang  baru. Bermacam macam jenis makanan tradisional Saniangbaka, ada seperti,mangkuk, ondeh-ondeh, mutu dan sebagainya yang cukup murah meriah makanan khas Minang adalah Gulai Ayam jo Jariang, dengan juru masaknya.  Fachrizal Jo Kayo, alias buyung ancak, dan Yonasri Zainal.
“Masakan Buyuang ancak ini, memang rasoe tabedo, ndak Nampak, mintuo lalu doh baitu, bana, kalamaan , masakannya.”  Ada yang makan dengan talam, seperti makan Latur, dengan empat orang, ada yang makan pakai piring, tagantuang salero masing-masing.
Walau alun puas makan jo talam seperti makan bajamba di Kampuang, Ustad Sudirman Pakih Mudo,menghimbau kapado Dunsanak kasadonyo untuk hadir pada acara , Makan LATUR buko Basamo pada hari Sabtu, 12 September 2009, Jam 17.30 Wib, di GSG IWS Cibtung. Cubolah cabik laweh kambang leba Kapado Dunsanak kito. Acara Latur ini adalah kegiatan perdana  DPC IWS Priode 2009-2013, di bawah ketua Rudi Akbar, sia nak mancubo kambali masakan Jo Kayo, datanglah pada acara Latur tu nantnya.

-Syasul Bahri Imbau Peduli Warga
Syamsul Bahri,coordinator IWs Rayon Bintara, meminta kepada elit dan Pengurus IWS, untuk peduli dengan, musibah yang meimpa Warga Saniangbaka, seperti; musibah kematian, kebakaran dan kecelakaan, dan lain sebagainya, dan mengusul supaya tiap Warga IWS, membuat Kotak amal. Setiap kepala Keluarga besarnya disesuaikan dengan kemapuan minimal Rp 1000, dimasukkan, di celengan IWS itu. “Kalau tiap hari  sebanyak itu tak  berat bagi kita, kemudian setiap bulan , masing-masing Rayon , mengumpul dana tersebut, yang kegunaannya, adalah membantu warga yang kena musibah,” ucapnya.
Perhatian dari Pengurus IWS itu, penting, untuk meringankan beban mental yang diderita oleh Warga  yang dapat musibah.  Syamsul Bahri juga menghimbau supaya warga IWS juga peduli dengan kegiatan IWS.  “Kalau ada undangan,  datang, ya ikutlah. Kalau  ada sumbangan untuk kegiatan , ya ikutlah menyumbang. Kalau hal ini terjadi, berarti , hak dan kewajiban kita sebagai anggota IWS bisa dipenuhi oleh pengurus IWS nantinya, karena awak peduli dengan IWS, jadi timbal balik,” kata Syamsul Bahri Piliang ini kepada Saran. ( ISDT )

Satu Tanggapan to “Susunan Personalia DPC IWS Bekasi Priode 2009-2013”

  1. afri H said

    selamat kepada pengurus iws bekasi 2009-2013.
    semoga kinerjanya lebih bagus.
    baik untuk semua warga saniangbaka di bekasi.
    semoga rencana2 serta misi kita utk kemajuan nagari terlaksana dengan sukses,seperti harapan kita semuanya.
    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: