Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Tangaya Saniangbaka Jadi Ajang Ofroad

Posted by majalahsaran pada Agustus 31, 2009

Minggu siang,  9 Agustus 2009,  beberapa mobil Ofroad meraung raung mencoba menaklukkan medan  yang ada di tangaya Saniangbaka mulai dari Pasia Alahan hingga Balai Panjang.  Berkat ketrampilan dan pengalaman dalam dunia ofroad, maka satu persatu  batu–batu besar di Tangaya yang menjadi ganjalan  dapat  dilewati  oleh H.Imran Putra Gubalo Bangunan dan kawan kawan ofrader lainnya dari Solok.

Kegiatan yang terbilang  menantang tersebut  menjadi tontonan sekaligus hiburan gratis yang menarik perhatian masyarakat Saniangbaka, termasuk para pengendara yang kebetulan melintasi nagari Saniangbaka.

Kegiatan Ofroader  yang  melewati  lintasan  tangaya  merupakan  yang kedua kalinya dan ini suatu kegiatan yang tampil beda. Biasanya lintasan  yang dilewati adalah jalan  yang penuh terjal dan berlumpur  di perbukitan.

Ke depan diharapkan kretifitas para ofroader  menjadikan Ofroad Tangaya  sebagai sebuah  iven  yang diagendakan dan  dikelola secara propesional dengan misi peduli lingkungan “Tangaya bebas sampah dan normalisasi aliran Tangaya” sehingga kesannya kegiatan  Mobil Ofroad maupun Honda Ofroad  tidak  hanya penyaluran hobi belaka .

Kegiatan Ofroad  bila dikaitkan dengan kebijakan  KAN (Kerapatan Adat Nagari) Saniangbaka yang  mendorong warga masyarakat Saniangbaka untuk   mengolah lahan–lahan perbukitan di wilayah Saniangbaka  yang  masih kosong. Selama ini lahan kosong itu ditinggal pemilikya tanpa tanaman tua, maka tidak ada salahnya penggemar olah raga Ofroad Saniangbaka menyikapinya dengan mengkapling beberapa lahan  tersebut untuk arena dan pangkalan Ofroad seperti di kawasan dekat lapangan Pila  dan bawah tower Telkom. ( NJ)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: