Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Bundo Kanduang IWS Jakarta Paling Solid

Posted by majalahsaran pada September 5, 2009

Kegiatan  para ibu Bundo Kanduang IWS Jakarta ternyata tetap solid, berlangsung secara rutin tiap bulan, bahkan terkadang sekali 2 minggu. Kaum ibu ini menggelar acara silaturahmi dari rumah ke rumah dengan melakukan antara lain arisan, koperasi dan kegiatan pengajian.

Arisan kaum ibu dan koperasi simpan pinjam yang bermotokan “Maju Bersama” ini sudah berjalan sejak 2005 dan kini memiliki kas sekitar Rp 15 juta. Kini para anggota dapat meminjam Rp 2 juta/orang.

Kini kepengurusan Bundo Kandung IWS Jakarta, diketuai oleh Ibu Arneta Chandra, istri Rusdi Taher. Sedangkan Wakil Ketua adalah Ny. Leni Marlina, Sekretaris Ny. Nita Eliza, WakilNy. Helmi, dan Bendahara Ny. Melia Aska.

Menurut Ibu Ar Chandra, kaum ibu Bundo Kandung IWS Jakarta, tidak punya program muluk-muluk tapi terpenting bagaimana mengumpulkan para kaum ibu untuk bersilaturahim sesama urang Saniangbaka di perantauan, terutama Jakarta dan sekitarnya. “Alhamdulillah, setiap acara pertemuan selalu ramai oleh para Bundo Kandung,” ucapnya.

Menurutnya, juga dalam tiap kegiatan Bundo Kandung ada satu dua orang bapak-bapak yang ikut hadir, terutama untuk mengantarkan istri tercintanya, atau karena tuan rumah kebetulan kerabat dekat. Dia menilai, sangat bagus jika acara kaum ibu ini dapat juga dihadiri oleh kaum bapak, setidak pengurus IWS untuk memberikan informasi seputar pekembangan urang awak anggota IWS. “Kalau perlu boleh juga mengisi ceramah atau pengajian,” ucapnya lagi. (rp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: