Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Irfan Umir Datuk Mustafa Nan Kuniang

Posted by majalahsaran pada November 29, 2009

Bangga dengan GSG IWS di Cibitung

Mantan Sekretaris Ikatan Pemuda Pelajar Saniangbaka (IPPSB) Jakarta, tahun 1980- an, Irfan Umir Datuk Mustafa Nan Kuniang, merasa bangga dan terharu dengan bangunan Gedung Serba Guna (GSG) Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) yang telah hampir rampung. Jika  dibanding dengan kondisi yang ia lihat empat tahun lalu, waktu itu masih beru­pa rangka baja saja, jelas sudah tampak kemajuannya.

GSG ini memang telah menjadi impian warga IWS, sejak zaman  IWS dipimpin oleh Buyung BK Sudaryono, Drs.H.Mustafa Kadir, Letkol Purn. H. Syamsul Bahri Pang­limo Kayo SH., dan H. Eddy Rasya. Baru pada saat IWS berbentuk DPP, zamannya Drs.H. Chairul Ummaiya, GSG ini dapat terwujud. Ini berkat kerja keras dari DPC IWS Be­kasi di bawah pimpinan H. Faisal Akib, dan Panitia Pemba­ngunan GSG Eri Yongker Rajo Bujang, dengan dukungan dari seluruh Warga IWS Bekasi yang begitu militan.

“Hendaknya GSG ini dapat di­fung­sikan untuk kegiatan yang ber­manfaat bagi warga. Jadikan GSG ini sebagai tempat pembinaan generasi muda IWS di masa datang.  Olahraga bulu tangkis dan tenis meja  perlu digiatkan. Demi­kian pula dengan  acara pengajian bulanan dan mingguan, supaya terus di tingkat­kan. Ini perlu untuk menambah wawasan dan pengetahuan warga terhadap Agama  Islam,” ujar Irfan Umir Datuk Mustafa nan Kuniang, seraya menyampaikan rasa hormat dan bangga dengan peran Yulnasman Yasin dan Ustadz Sudirman Pakih Mudo dalam menggalakkan kegiatan keagamaan di IWS Bekasi .

Dikatakannya, pemimpin IWS masa datang tidaklah akan lahir begitu saja tanpa digembleng di kawah candrimuka arena kegiatan IWS. “Zaman kami dulu di IPPSB  dan IWS Jakarta, fasilitas GSG IWS benar-benar dimanfaat­kan sebagai tem­pat berkum­pul dan beraktivitas. Ketika GSG IWS Cibitung ini belum ada, kami mengon­trak rumah  ukur­an 2x 4 meter di Jalan Pramuka Kayu Manis I. Di situlah  kami me­ran­cang dan membuat program kegiatan IWS dan menerbitkan Bulletin Saran. Selepas kami pin­dah dari Salemba Bluntas Jakarta Pusat, calon pemim­pin IWS perlu ada kaderisasi. Maka tempatnya adalah di GSG IWS Cibitung ini,” katanya. 1 (ISDT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: