Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IWS Cimahi Galakkan Pengajian Anggota

Posted by majalahsaran pada November 29, 2009

Pengajian pertama diadakan pada tanggal 17 Agustus di kediaman Nur, saat mana bertepatan waktunya dengan akan memasuki bulan suci Ramadhan 1430 H. Sedangkan yang kedua di rumah H. Tabrani Jalan Pojok Cimahi, pada tanggal 25 Oktober lalu.

Selain untuk meningkatkan tali sila­tur­­rahmi antar warga dan menambah pe­nge­­tahuan agama, acara pengajian juga untuk menggairahkan kembali aktifitas IWS Cimahi yang sudah lama fakum. Dalam dua kali acara pengajian yang telah dilaksanakan, penceramahnya adalah Ustadz Rudi Hartono, urang Minang yang berasal dari Pariaman.

Pada kesempatan ini Ketua IWS Cimahi, H. Ardison, berkali-kali meng­harapkan dukungan dan kerjasama yang erat dari seluruh elemen warga Saniang­baka yang ada di Cimahi dan seki­tarnya.”Agar organisasi IWS kita ini tetap hidup dan eksis, saya sangat meng­harap dan dukungan semua pihak. Tanpa itu semua tentu organisasi ini akan kehilangan jati diri dan lama kelamaan akan redup” begitu pintanya.

Ustadz Rudi Hartono, dalam tau­syiah­nya pada acara pengajian kedua, meng­ingatkan kepada hadirin agar selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin dan sewaktu-waktu kita akan kembali ke hadapanNya. Dia mencontohkan peris­tiwa gempa yang terjadi di Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. “Berapa banyak saudara kita yang jadi korban. Yang jadi renungan kita apakah saudara kita yang telah meninggal dunia, sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk dipertanggungjawabkan kepadaNya” kata ustadz Rudi mengingatkan.

Terkait dengan hari raya Idul Adha, yang lebih dikenal dengan hari raya qurban, ustadz Rudi  mengajak umat Muslim untuk meningkatkan kepe­dulian pada kaum dhuafa, melalui penyem­belihan hewan qurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkannya. “Qur­ban kita akan menjadi saksi nanti dan menjadi amal soleh. Allah sudah ber­janji, siapa yang berqurban pada hari raya Idul Adha akan dilipatgandakan rezkinya” tegasnya. Secara spesifik, ustadz Rudi berharap pada warga Saniangbaka untuk melakukan amal ini, baik pada lebaran haji ini maupun waktu lain.

Sebelum mengakihiri acara, Sekre­taris IWS Cimahi Heru menyampaikan beberapa pengumuman berkenaan de­ngan program kerja organisasi yang se­dang dilakukan. Pertama, tentang pen­dataan terhadap warga Saniangbaka di Cimahi melalui Kartu Keluarga yang telah disediakan pengurus. Kedua, ten­tang pengumpulan dana melalui celeng­an yang sudah diserahkan pada tiap war­ga, baik di rumah maupun tempat usaha. Dari sekitar 130 KK  warga Saniang­baka di Cimahi, yang sudah menyerahkan kartu KK sudah sekitar 75 %.

Mengenai dana yang dihimpun dari celengan, nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial yang berhubungan dengan warga seperti untuk membantu yang sakit rawat inap. musibah mening­gal dunia dan pendidikan. Sebagian kecil sebagai dana operasional organisasi.

Acara yang dihadiri lebih dari 60 warga ini, diakhiri dengan kegiatan rapat tim perumus untuk melengkapi susunan pengurus dan makan bersama. Sedang­kan untuk pengajian selanjutnya dijadwalkan pada tanggal 25 Desember 2009 di rumah salah seorang warga di Cimahi. 1 (MA).

SUSUNAN PENGURUS IWS DPC CIMAHI

Periode 2009-2013

Penasehat : H. Mursal Chan, H. Herdi Taher; Masrial, Zulfikri Hamzah

Ketua  : H. Ardison; Wakil Ketua : Hendri Harmunis; Sekretaris : Heru SN

Bendahara : Iryasdi; Seksi Dana : Nasril, Gusmardi SEKSI Sosial : Jufrizal, Sutrisno

seksi Pemuda dan Olah Raga : Asmal Nur, Firdaus

SEKSI Humas : Arjulianto, Alfian, Edison, Fuad Basra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: