Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Sumedang Layak Bentuk DPC IWS

Posted by majalahsaran pada November 29, 2009

Di Kabupaten Sumedang, sampai saat ini telah ada sedikitnya 20 Kepala Kelu­arga yang mempunyai berbagai usaha seperti jamu, rumah makan, sate dan kelontong. Dengan adanya potensi urang awak di daerah tersebut, maka sudah sepatutnya dibentuk suatu or­ga­nisasi IWS di sana. Agar kebera­daan dan potensi urang awak di sana dapat terakomodasi.

Beberapa urang awak yang di­temui oleh tim majalah SARAN, baik yang bermukim di Sumedang maupun di Bandung, umumnya sangat men­du­kung dibentuknya DPC IWS di Sumedang. Seperti yang disampaikan Andro, selama ini urang awak di sini jarang sekali ikut berpartisipasi dalam organisasi IWS. “Walaupun di Sumedang ada IKM (Ikatan Keluarga Minang-red), tapi kalau diundang urang awak jarang datang,” katanya.

Hal itu juga dialami oleh Jubri, pe­milik Rumah Makan Mega Jaya 2, disamping nanti terbentuk DPC IWS dia juga mengharapkan agar pengi­riman majalah SARAN jadi rutin.

H. Syamsul Bahri, salah seorang sesepuh IWS yang kini tinggal di Bandung, sangat mendukung adanya IWS di Sumedang. Beliau mengusul­kan beberapa nama yang patut untuk dilakukan pendekatan dan layak menjadi pengurus DPC IWS di sana. Dan Bahri sangat berharap pem­bentukan IWS Sumedang ini sebelum acara pulang basamo, yang dilaksa­nakan pada bulan Juli 2010 menda­tang, agar partisipasi urang awak yang berada di sana untuk ikut agenda pulang basamo nanti jadi optimal.

Dukungan serupa juga diberikan oleh Pengurus DPP IWS Adlim Gani ketika SARAN menghubungi beliau lewat ponsel. “Ini perlu dukungan terutama dari DPP,” kata Adlim Gani. 1 (MA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: