Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Pubas IWS 2010 Harus Dipersiapkan Secara Matang

Posted by majalahsaran pada November 30, 2009

Ketua Bidang Dakwah DPP Ikatan Warga Saniangbaka (IWS), Ustadz Sudirman Pakih Mudo, menyambut baik diadakannya acara Pulang Basamo (Pubas) IWS, yang akan diadakan pada tahun 2010. Ia berharap agar acara itu dapat berlangsung dengan sukses, dan  dapat meninggalkan hal yang bermanfaat bagi dunsanak di kampuang, sebagai buah tangan dari rantau.

Oleh karena itu, demi suksesnya acara Pubas IWS 2010, sudah semes­ti­nyanya panitia mempersiapkan diri sejak jauh hari, misalnya dengan merancang kegiatan yang bermaanfaat untuk warga nagari. “Janganlah sampai Pubas ini hanya menjadi acara seremonial, untuk hura-hura yang tidak bermanfaat dan menimbulkan antipati dari urang kam­puang,” pesannya.

Acara adat dan agama, seperti lomba hafal Al Qur’an, lomba pidato atau dak­wah, lomba Sambah Andai, menurutnya layak untuk diadakan. Demikian pula dengan acara pengangkatan gelar dan pengangkatan Pangulu  atau Datuk oleh KAN Saniangbaka, pertandingan olah­raga, dan lain sebagainya. “Yang tidak kalah pentingnya adalah penyeleng­garaan Mubes/ Musbang Nagari sebagai ajang untuk mendengarkan dan mem­bahas pokok-pokok pikiran tentang apa dan bagaimana membangun dan memajukan Nagari Saniangbaka ke depan, termasuk bagaimana kita menye­lesaikan masalah kita dengan Nagari Muara Pingai,” kata Pakih mudo lagi. Berbagai rangkaian acara tersebut perlu diadakan, sekaligus sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi antara urang kampuang dan urang rantau.

“Semoga Pubas IWS tahun 2010, di bawah pimpinan Ketua H. Chairul Ummaiya Arifin, dapat membuat suatu terobosan,  yang baik dan berguna dan dapat dikenang oleh warga nagari dan para perantau. Pubas IWS 2010, hendaknya menjadi tonggak sejarah penting bagi kebangkitan  dan kemajuan orang nagari Saniangbaka di rantau dan di kampuang,” harapnya. 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: