Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Alumni Peduli Tsanawiyah Terbentuk

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Mantan  ketua IPM ranting Tsanawiyah Muhammadiyah  Saniangbaka, Tahun 1973 Ahmadi Kasim, merespon imbauan dari Ketua BPMK [Badan penyelenggara majelis Pendidikan dan Kebudayan Muhammadiyah ] Saniangbaka, agar ILUSA [ Ikatan alumni Sekolah Tsanawiyah Muhammadiyah] menjadi motor bagi kepedulian pendidikan Tsanawiyah, yang mengalami ketekoran dalam pembiayaannya.

Ahmadi Kasim, Ifwandi Syafei Dt Bandaro Aceh dan Yurnalis Zainal telah sepakat untuk membentuk  wadah Alumni Peduli Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka, yang disingkat [ APS], 7 Februari 2010, di Cibitung, Bekasi. APS akan berusaha membantu, mengumpulkan dana untuk pembiayaan pendidikan Sekolah Tsanawiyah  dari para alumni Tsanawiyah dan warga Saniangbaka di perantauan.

APS yang dibentuk ini dipimpin oleh Drs Ifwandi Syafei Datuk Bandaro Aceh sebagai Ketua, dan Sekretaris Ahmadi Kasim, bendahara Yurnalis Zainal. APS akan mengirim surat himbauan kepada para Alumni Tsanawiyah yang berada di perantauan, atau Cabang-Cabang IWS   di seluruh Indonesian agar dapat  membantu mengumpulkan dana untuk kegiatan pendidikan Sekolah Tsanawiyah.

Dana yang dikumpulkan akan dikirim setiap bulannya pada minggu ketiga. Sumbangan dari para alumni dan warga IWS  ini dapat dikirim kepada Ibu Yurnalis Zainal di Cibitung.

Ahmadi Kasim sangat  mengharapkan kepedulian dari seluruh para Alumni Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka , untuk  memberikan sumbangannya secara rutin  setiap bulannya, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Menurut Ahmadi Kasim, APS , adalah suatu wadah kepedulian alumni terhadap almamaternya. Wadah ini adalah kelanjutan dari ILUSA [Ikatan Alumni Tsanawiyah] yang dipimpin oleh Rahimi Syahbirin. Jadi, nantinya antara APS dan ILUSA akan bekerjasama mengumpulkan dana untuk pendidikan Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka. (IDT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: