Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

DPC IWS Bekasi Kelola Gedung Serbaguna

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

DPC IWS Cibitung, di bawah komando Rudi Akbar Koto Raso, diberi tugas oleh, Panitia Pembangunan Gedung Serba guna IWS  Cibitung, sebagai pengelola dan perawatan  Gedung Serba guna tersebut. Tugas tersebut berdasarkan keputusan Rapat, DPC IWS Cibitung, Panpel Pembangunan GSG IWS Cibitung dan Para Panasehat dan Tokoh Masyarakat IWS di Bekasi , Rabu, 13 Januari 2010,di  GSG IWS Cibitung,

Eri Yonghker Rajo Bujang, Ketua Pelaksana GSG IWS Cibitung, secara resmi menyerahkan pengelolaan dan perawatan dan Kebersihan GSG IWS Cibitung kepada DPC IWS Bekasi. Diharapkan  gedung tersebut dapat dipergunakan  dan diperdayagunakan untuk kegiatan-kegiatan IWS yang bermanfaat.

Selain itu, dapat membuat suatu aturan dan tata tertib dan  kewajiban dan hak para pemakai gedung. Diharapkan pula, dengan diserahkannya pengelolan GSG IWS Cibitung ini kepada DPC IWS Bekasi, kegiatan  IWS lebih semarak dan maju.

Panitia Pembangunan GSG IWS Cibitung masih tetap melaksanakan kegiatannya untuk menyelesaikan pembangunan Gedung yang masih membutuhkan bantuan dari seluruh Warga Saniangbaka di perantauan.

Peserta rapat sepakat, untuk menyerahkan, kepada DPC IWS Bekasi untuk membuat, aturan dan tata tertib dan Hak dan Kewajiban para pemakai Gedung.dan juga diputuskan bahwa sesuai dengan amanah para Donatur dan izin mendirikan bangunan ; hannya untuk kegiatan Majlis Taklim dan Olahraga. Sedangkan  peserta rapat sepakat tidak dibolehkan untuk main domino di dalam Gedung baik waktu acara baralek dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Belajar Mengaji

Pada setiap hari Minggu pagi warga IWS Bekasi, mulai  dari jam 6 Pagi sampai jam 11,00 Wib, di gedung serbaguna melaksanakan kegiatan pengajian, yang diisi oleh ; H.Yon Helmi Ahmad, Drs Yulnasman Yasin, dan H.Faisal Akib. Mereka menelaah Alqur’an dan Hadis, dan Tafsir Al Qur’an, sesuai dengan tema  Ibadah ,muamalah,dan ilmu tauhid, fikih dan lain sebagainya. Sesuai dengan tema dan bahasan dari penyaji dan pertanyaan dari jamaah, setiap peserta memegang kitab Tafsir Alqur’an dan buku tulis untuk mencatat  dalil-dalil alqur’an sesuai dengan  pokok bahasan.

Harmunis Katik dan H.Sudirman Pakih Mudo, dari jam 6 sampai Jam 8.00 Wib mengajar mengaji tentang bacaan Alqur’an dan Tajwid. Sedangkan untuk kajian Alqur’an mulai Jam 8.00-11.00 Wib.  Warga IWS Cibitung, Bekasi dan sekitarnya diharapkan untuk ikut pengajian ini. Tercatat aktif dari luar Bekasi yang ikut pengajian ini adalah  H.Ikhlas Bahar dan H.Adhlim Ghani. Kedua tokoh IWS ini  selalu aktif mengajukan pertanyaan dalam acara pengajian tersebut.

Aneka makanan khas Saniangbaka seperti ; mutu, mangkuk, candin, Ondeh-ondeh, Lamang Golek, Sarabi, kue Sangko, kue Kibas, Katupek Sayur, dan Soto Padang,  dan makanan lainnya adalah menu makanan santapan  pagi yan dibawa oleh ibu-ibu peserta pengajian IWS ini. “Angkiah wak  dee,” kata  H. Sudirman Pakih Mudo. “Ibu-ibu gaaa tayu bana jo salero awak,” katanya lagi. (IDT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: