Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

DPC IWS Cimahi Tetap Giatkan Pengajian

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Dalam rangka menjaga keutuhan silaturrahmi antar warga Saniangbaka yang ada di wilayah Cimahi dan sekitarnya, pengajian bulanan yang telah berlangsung sejak bulan September 2009 telah dilaksanakan. Terakhir ini telah diadakan 2 kali pengajian secara bergiliran di rumah warga Saniangbaka di daerah tersebut.

Pada tanggal 23 Desember 2009, acara tersebut diadakan di rumah H. Herdi Taher di Cimindi. Di samping untuk mengisi acara IWS, tuan rumah sekaligus sebagai tasyakuran karena salah seorang putrinya telah menamatkan pendidikan tinggi dan diterima bekerja di daerah Ternate Maluku Utara.

Sedangkan pengajian berikutnya, diadakan di rumah H. Syufni  di komplek Pemda Cimahi juga sebagai syukuran atas rencana pernikahan anaknya Indra dengan Rina putri H. Mawardi pada tanggal 21 Februari 2010 di Gedung Arhanud Cimahi.  Penceramah pada kedua pengajian ini adalah Ustazah Hj. Ines.

Sewaktu acara di rumah H. Herdi Taher, isi ceramah bertepatan dengan memasuki Tahun Baru Islam 1431 Hijriah. Pada kesempatan tersebut, Hj. Ines dalam tausiahnya mengingatkan pada warga yang hadir untuk melakukan koreksi terhadap prilaku dan dosa yang telah diperbuat. Supaya dengan adanya kesempatan memasuki Tahun Baru Islam ini, sebagai momentum untuk melakukan perubahan dalam menjalankan kehidupan masa mendatang.

Ustazah yang juga orang Minang ini mencontohkan bahwa segala nikmat dan musibah yang telah terjadi terhadap umat manusia khususnya di tanah air ini adalah sebagai bentuk ujian dan peringatan. Dia menghimbau supaya kemurkaan Allah tidak terus menerus menimpa kita, segeralah merubah gaya hidup dan bertaubat.

Begitu juga pengajian di rumah, Hj. Ines menegaskan lagi supaya kita umat jangan kufur nikmat, tapi jadilah sebagai umat yang syukur nikmat. “Berapa besar nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada umatnya dan kita tak akan sanggup menghitungnya. Untuk itu sebesar apapun nikmat yang telah dilimpahkan oleh Nya pada kita wajib kita syukuri. Karena Allah sudah berjanji siapa yang mensyukuri nikmatKu akan kutambah nikmatKu padanya,” tegas Hj. Ines.

Pada kesempatan tersebut berulangkali ustazah tersebut berharap dan berdoa, terutama untuk tuan rumah yang akan ngunduh mantu agar acara pernikahan dan resepsinya dapat berjalan dengan lancar dan kedua mempelai diberi keselamatan dan berkah dalam menjalankan kehidupan keluarganya kelak.

Selesai penyampaian ceramah, acara dilanjutkan dengan pembahasan beberapa hal mengenai kondisi organisasi IWS Cimahi dan penjelasan tentang rencana Pulang Basamo warga Saniangbaka pada tanggal 1 – 9 Juli 2010 mendatang. Pengurus yang diwakili oleh Ketuanya H. Ardizon mengharapkan partisipasi aktif seluruh warga untuk mensukseskan kegiatan tersebut, baik dalam masa persiapan maupun sewaktu di kampong halaman nanti. (Musfiardi Amwa).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: