Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Drs H Chairul Umaiya Arifin MM.Ak:DPC IWS Boleh Cara Dana Sendiri

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Ketua Umum Panpel Pubas IWS 2010, Drs H Chairul Umaiya Arifin MM.Ak mengatakan  bahwa DPC IWS diberi  Kewenangan untuk mencari dana sendiri untuk Bus Pubas IWS 2010. DPC IWS diharapkan dapat mengumpulkan dana kegiatan  Pubas IWS 2010 untuk buah tangan , bantuan Mobil Ambulance buat Nagari.

Hal itu dikatakan Ummaiya di hadapan peserta Forum Silaturrahmi  IWS di GSG IWS Cibitung, Minggu,  24 Januari 2010, yang dihadiri oleh tokoh-tokoh IWS dari DPC IWS Bandung Raya, DPC IWS Cimahi, DPC IWS Bekasi, DPC  Jakarta, serta para pengurus DPP IWS. Tampak juga tokoh masyarakat, H. Thabrani Syahbirin , anggota DPRD Tingkat I Banten, mantan Pimpinan Saran M Aktifanus Jawahir dari Malaysia dan Pemimpin Saran H Usman Yatim.

Seluruh peserta yang hadir dalam pertemuan ini , menyatakan siap untuk mensukseskan Pubas IWS 2010, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1- 9 Juli 2010  yang akan datang, semoga  peserta Pulang basamo lebih banyak dari sebelumnya.

Ada juga usulan untuk buah tangan di kampuang yaitu pengadaan Perpustakaan Nagari, dan Kursus komputer dari H. Ikhlas Bahar, perpustakaan di Balai Lalang, bekas lapau/Toko Mak Etek ipar Syafwan Amir Datuk  Tannaro. “Perpustakaan dan Kursus Komputer paralu bagi urang awak dalam era globalisasi ini,” kata H Ikhlas, seraya mengingat,  urang awak jangan sampai ketinggalan.

H. Zadelfia AK, mengatakan pula,  program pengadaan mobil ambulace sebagai buah tangan Pubas IWS kali ini perlu pemikiran matang.  “Bagaimana tentang pemanfaatanya dan  perawatan dana operasionalnya dari mana, jangan batuan mobil ambulnce ini, menjadi sia-sia dan menjadi beban pembiayaan , bagi pemerintahan Nagari,” kata H. Zadelfia AK Dia mengusulkan, lebih baik dana untuk pembelian mobil ambulance sekitar Rp 150-Rp 175 Juta itu dialihkan untuk dana pendidikan.

Dana pendidikan ini dinilainya dapat membantu siswa/mahasiswa yang tidak mampu dan atau membantu mahasiswa yang minim biaya pendidikan, dan membantu yang berprestasi tapi kurang mampu, Sedangkan Panasehat IWS Bekasi Harmunis Katik, meminta kepada Panpel Pubas IWS 2010, supaya meninggalkan oleh-oleh yang bisa dikenang, dan bermanfaat.

Drs Yulnasman Yasin mengusulkan kepada Panpel Pubas IWS 2010, untuk mengumpulkan, sumbangan warga berupa kembali ke Alqur’an, dengan memberi  oleh- oleh sebanyak 1000 Buah  Tafsir Alqur’an  Perkata, yang  harganya kira-kira Rp 120 Ribu, untuk disumbangkan ke Mesjid dan Mushalla, Sekolah di kampuang. [ISDT]..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: