Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Haji Yunasril Anga: Aktif di IWS Adalah Ibadah, Harus Siap Terima Kritik

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Ketua umum DPP IWS Haji Yunasril Anga menyatakan, aktif di IWS dan Nagari serta kegiatan sosial adalah diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT, dan harus siap menerima kritik dan caci maki dari masyarakat. Hal itu dikatakannya pada acara Silaturrahmi DPP IWS dengan Pengurus DPC IWS; Jakarta, Bekasi, Cimahi dan Bandung Raya di GSG IWS Cibitung, Minggu, 24 Januari 2010.

“Jangan  mengharapkan keuntungan materi dan popularitas. Yang  ada hannya memberi dan bersedekah, untuk dunsanak  dan keluarga kita sendiri, warga IWS. Aktif dalam kegiatan IWS, akan menyita waktu, tenaga dan pikiran dan korban uang,” ucapnya.

Diingatkannya, tidak ada kata mundur dari pengurus IWS yang telah terpilih di DPC IWS masing-masing. “Kalau mundur berarti tidak mau jadi orang Saniangbaka, baranti jadi urang Saniangbaka. Beda pendapat biasa dalam organisasi, asal maksud dan tujuannya sama yaitu; untuk memajukan dan berbuat untuk nagari,” kata Anga.

Pertemuan GSG  IWS Cibitung ini, dihadiri oleh tokoh Saniangbaka , dari Bandung Raya  yaitu; Surdi Suit Bagindo Sutan, H Ery Buya, Hafrizal Rangkayo Sutan, dari Cimahi hadir, H Adrison Ketua DPC IWS Cimahi dan jajaran pengurus lainnya; H Nursal Chan dan Zulfikri Hamzah. Selain itu Khairil Anwar, Ketua DPC IWS Bandung Raya dengan Jajaran pengurus lainnya. H Andri Novel Ketua DPC IWS Jakarta  dan jajaran pengurusnya. Rudi Akbar Ketua DPC IWS Bekasi beserta jajaran pengurusnya dan para tokoh masyarakat dari Bekasi.

Pertemuan ini menjadi istimewa dengan kehadiran  H, M Aktivanus Jawahir dari negeri jiran Malaysia, dan H Thabrani Syahbirin, anggota DPRD Tingkat I Provinsi Banten dari partai Gerindra. Dari jajaran pengurus DPP IWS hadir ; Eri Yongker Rajo Bujang, H Adhlim Ghani, H Ikhlas Bahar, H Zulkifli Mak Etek, H Sudirman Pakih Mudo, Yulnasman Yasin, Yudi Harzi, IS Dt Bandaro Aceh, dan H Usman Yatim dari Majalah SARAN.

H Yunasril Anga mengucapkan terima Kasih kepada Pengurus DPC IWS Bekasi yang bersedia untuk menjadi Pengelola dan perawatan GSG IWS Cibitung untuk dapat dipergunakan dengan kegiatan –kegiatan yang bermanfaat bagi Warga IWS.

Harus Solid

Sementara itu Ketua bidang organisasi DPP IWS, Eri Yongker Rajo Bujang, pada rapat terbatas DPP IWS di GSG Cibitung, Minggu 7  Februari 2010, selesai pengajian IWS mengatakan, perlunya kepengurusan DPP IWS yang solid untuk mengantipasi tuntutan Warga  yang begitu besar terhadap DPP IWS. Selain itu untuk  ikut serta dalam memajukan dan menyelesaikan persoalan nagari yang begitu kompleks, di samping juga mengurus Warga IWS di perantauan.

“Setiap anggota pengurus DPP IWS harus aktif dalam setiap kegiatan IWS dan memberikan masukan dan koreksi terhadap program-program DPP IWS yang belum terlaksana, dan maupun yang akan dilaksanakan. Orang kampuang sangat  berharap kepada DPP IWS,” Kata Eri Yongker Rajo Bujang, salah satu diantara pengurus DPP IWS yang sangat  aktif di IWS, dan selalu bersama Ketua Umum DPP IWS  H Yunasril Anga turba ke cabang-cabang IWS  dan Nagari. [ISDT]

Satu Tanggapan to “Haji Yunasril Anga: Aktif di IWS Adalah Ibadah, Harus Siap Terima Kritik”

  1. mobil88 said

    wah…wah…wah, menurut http://mobil88.wordpress.com info Anda dalam blog ini menarik….sukses ya !!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: