Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IS Datuk Bandaro Aceh: Mari Persiapkan Diri untuk Acara Pulang Basamo

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Dengan makin mendekatnya acara Pubas IWS 2010, tanggal 1-9 Juli 2010, Ketua Bidang Humas, Pubas IWS; IS Datuk Bandaro Aceh, menghimbau Pengurus DPC IWS di  seluruh Indonesia untuk mempersiapkan  diri, mempersiapkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan peserta, pengumpulan dana sebagai oleh –oleh yang akan ditinggakan di kampuang nantinya.

Paling tidak DPC IWS, telah menyebar luaskan berita Pulang Basamo ini kepada Anggotanya, bahwa Acara Pulang Basamo IWS akan  diiisi dengan berbagai ACARA di kampuang yang sangat menarik, untuk lebih lengkapnya kata IS Datuk Bandaro Aceh, Panpel Pubas ,akan mengirim  Surat Kepada DPC IWS di seluruh Indonesia, tentang Program Pubas IWS 2010.

Untuk mobil angkutan para peserta Pulang Basamo, dari masing-masing Cabang IWS, Panitia  memberikan kewenangan kepada masing-masing Cabang IWS untuk mencari sponsor sendiri, untuk membantu meringankan biaya kepada para peserta yang kurang mampu.

Kepada Tim Bulu Tangkis, di setiap Cabang IWS, untuk mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk mengikuti IWS CUP VIII. Iven olahraga ini paling melelahkan, karena setiap Pemain akan melakukan pertandingan yang begitu padat dan banyak. Sedangkan waktu yang tersedia hannya 2 atau 3 hari.

IS DT Bandaro Aceh mengingatkan, atlit bulutangkis kita tidak terbiasa dengan pertandingan yang begitu padat, di samping itu juga banyak  acara lain yang harus diikuti, termasuk acara silatrurahmi dengan keluarga terdekat di  Kampuang.

Rugi Tidak Pulang

Sementara itu IY Datuk Bandaro Basa Suku Sikumbang, Wakil Ketua Bidang Olahraga DPP IWS, dan Bendahara ILUSA [ Ikatana Alumni Sekolah Tsanawiyah Muhammadiyah ] Saniangbaka menghimbau warga Saniangbaka di seluruh perantauan untuk ikut menyukseskan acara pulang basamo tanggal 1-9 Juli 2010.

“Acara Pubas IWS ini hanya diadakan satu kali empat tahun, rugi kito bila tak ikut pulang basamo, karano begitu banyaknya acara yang menarik yang akan diadakan di kampuang untuk menyambut para peserta Pulang basamo,” ujarnya.

IY Datuk Bandaro Basa, meminta para penggemar bulutangkis dapat mempersiapkan diri secara matang, untuk mengikuti IWS CUP VIII di Solok.  IWS Solok adalah pelaksana dari IWS CUP ini.  H . Firdaus sebagai Penanggung Jawab  IWS Cup VIII, seperti yang diputuskan waktu IWS CUP VII Bali tahun 2008. Diharapkan IWS CUP di Solok dapat dikenang sebagai IWS CUP  yang termeriah dari IWS CUP sebelumnya.

Sanak kemenakan , dunsanak Kasadonyo, yang belum melewakan gala pusako, ambo menghimbau dapat mempersiapkan diri, untuk membangkitkan gelar pusaka tersebut. Saat pulang basamo ini kesempatan paling baik untuk menghidupkan gelar pusako, turun temurun tersebut.

Acara Pengangkatan Gelar dan Penghulu ini adalah salah satu daya tarik tersendiri bagi Warga, untuk ikut Pulang Basamo. “Bila dapat dikemas dengan baik, acara ini bisa mendatangkan wisatawan manca Negara, dan mendatangkan devisa bagi Nagari awak,” kata Datuk Bandaro Basa ini. Mudah-mudahan Pengurus KAN di bawah pimpinan Syukri Datuk Gadang dapat membuat suatu kemasan budaya dan adat yang begitu meriah dan semarak seperti acara Pubas IWS tahun 1990,1994,2006.

IY Datuk Bandaro Basa, juga menghimbau para Alumni Sekolah Tsanawiyah Muhammdiyah Saniangbaka, dari Semua angkatan untuk dapat mengumpulkan dana untuk membantu biaya ketekoran pendidikan Sekolah Tsanawiyah.

“Siapa lagi yang akan membantu , kalau tidak kita sendiri. Begitu banyak para alumni Tsanawiyah di perantauan, ini adalah salah satu modal besar untuk membantu meringankan biaya Pendidikan Tsanawiyah, yang mengalami ketekoran Rp 6 Juta , setiap bulannya,“ tuturnya. (ISDT). Sudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: