Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IWS Bandung Raya Bantu Korban Kebakaran Pasar Ujung Berung

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Pengurus IWS Bandung Raya, Senin, 1 Februari 2010, menyerahkan bantuan kepada 12 orang warga Saniangbaka yang menjadi korban kebakaran di Pasar Ujung Berung Bandung. Kebakaran yang terjadi pada jam 20.15 WIB 17 Januari 2010 telah menghabiskan ratusan kios dan lapak, juga menghanguskan tempat usaha beberapa urang awak yang  ada di sana. Usaha urang awak di pasar tersebut sebagian besar berjualan plastik dan barang kelontong. Mengingat kejadiannya pada malam hari maka barang dagangan yang ada di kios masing-masing tidak dapat diselamatkan menyebabkan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

Dengan adanya kejadian tersebut, maka pengurus IWS Bandung Raya di bawah pimpinan Khairil Anwar langsung bergerak menggalang dana untuk membantu meringankan beban urang awak yang jadi korban musibah tersebut sebagai usaha tanggap darurat dan berhasil dikumpulkan Rp 6 juta lebih.

Atas respon positif dari pengurus IWS Bandung Raya, urang awak di Ujung Berung menyambut baik dan terharu karena sebagai organisasi kemasyarakatan IWS cepat tanggap terhadap masalah yang dihadapi anggotanya. Dalam sambutannya, salah seorang perwakilan IWS rayon Ujung Berung menyampaikan terimakasih dan rasa harunya atas prakarsa pengurus IWS DPC untuk memperhatikan para korban kebakaran di pasar tersebut.Dia berharap agar hal semacam itu dapat dipertahankan di masa mendatang.

Pengurus DPC yang diwakili oleh Khairil Anwar, Nasril Gampo dan dan H. Nofrizal sama-sama mengatakan rasa prihatinnya atas musibah yang baru saja menimpa sebagian urang awak. Mereka mengharapkan agar musibah ini dapat diterima dengan sabar dan lapang dada. Agar apa yang telah terjadi dijadikan sebagai pemicu semangat untuk bangkit kembali dan diambil hikmah positifnya. “Semoga peristiwa membawa hikmah dan Tuhan akan memberi nikmat yang lebih dari apa yang telah diberikan selama ini. Kewajiban kita sebagai manusia adalah berusaha dan Tuhanlah yang akan menentukan,” kata Ketua Seksi Dakwah Nasril Gampo.

Sementara H. Nafrizal sebagai salah seorang penasehat DPC mengharapkan bantuan yang diberikan oleh pengurus yang jumlahnya tidak seberapa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh yang menerima untuk sekedar mengatasi keadaan darurat.

Ketua DPC IWS Bandung Raya Khairil Anwar secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Rayon El Datuk dan pada saat itu juga langsung dibagikan kepada yang berhak. Selesai acara penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan pembahasan tentang kegiatan Pulang Basamo warga Saniangbaka pada tanggal 1 – 9 Juli mendatang. (Musfiardi Amwa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: