Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Panitia Pulang Basamo IWS Bandung Raya dan Cimahi Telah terbentuk

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan Pulang Basamo 2010, Pengurus DPC IWS Bandung Raya dan Cimahi telah melakukan berbagai persiapan. Persiapan awal yang dilakukan oleh kedua DPC tersebut dengan membentuk panitia pelaksana di masing-masing daerah.

Di Bandung, pembentukan panitia diadakan 13 Desember 2009 di Gedung Masyarakat Minangkabau Cikutra dan telah ditunjuk Primon Gazali sebagai Ketua Pelaksana. Sedang di Cimahi telah dibentuk pula panitia melalui rapat di rumah H. Mursal Chan, 3 Februari 2010 dan Gusmardi Sutan Sati ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana.

Saat ini kedua panitia telah melakukan berbagai langkah teknis  dalam mempersiapkan segala kebutuhan acara Pubas tersebut. Sebagaimana yang telah digariskan oleh Panitia Pelaksana Pusat bahwa dalam pelaksanaan Pubas nanti masing-masing DPC diberikan hak otonomi untuk pengelolaan acara tersebut.

Berarti tidak lagi seperti yang dilakukan pada Pubas sebelumnya, di  mana DPP dan Panitia Pusat memberikan bantuan subsidi pada DPC. Pada Pubas 2010 hal itu tidak berlaku lagi dan DPC diberikan kebebasan untuk menentukan sendiri bagaimana kinerjanya mengelola kegiatan ini.

Baik di Bandung maupun Cimahi saat ini sedang giat-giatnya menggalang dana di antaranya melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menjadi sponsor dan usaha-usaha lainnya. Di Cimahi sendiri jauh sebelumnya sudah mulai melakukan pengumpulan dana dari warga melalui celengan dan ditarik tiap bulan.

Informasi yang tim SARAN terima bahwa pada pelaksanaan Pubas nanti kedua DPC akan sama-sama mencarter bis pariwisata exekutif selama waktu yang dibutuhkan untuk pulang pergi.  Diharapkan bagi urang awak  yang akan ikut acara Pubas ini dari DPC lainnya dapat menserasikan dengan apa yang telah direncanakan oleh kedua DPC tersebut, agar nanti terlihat kekompakan dalam penyelenggaraan kegiatan besar ini. (Musfiardi Amwa).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: