Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

SARAN Sebagai Media Sosialisasi IWS

Posted by majalahsaran pada Februari 28, 2010

Kehadiran Majalah SARAN cukup mendukung dalam mensosialisasikan IWS pada anggotanya. Eksistensi majalah ini harus dipertahankan jika kita ingin IWS tetap eksis.

“Seyogyanya majalah ini harus dimiliki oleh setiap KK dari anggota IWS. Ini media untuk mensosialisasikan kampuang kito ka generasi nan akan datang (anak-anak kita yang lahir di rantau),”  kata Sufni Sama saat SARAN berkunjung ke rumahnya beberapa waktu lalu.

Lah talatak majalahko di rumah pasti dibacoe dek anak-anak. Dari raso ingin taunyo, anak-anak tu ka batanyo kaawak tantang hal-hal yang alun dipahaminyo dalam majalah tu. Apo lai Saran kini lah sarancak iko ha (sambil meraih dan membolak balik isi Saran yang ada di atas meja),” lanjut pak kuni menanggapi keberadaan Majalah SARAN sekarang dan pentingnya media ini untuk membentuk generasi IWS masa datang.

Lebih Selektif

Sementara itu Panasehat DPC IWS Cimahi dan Bandung Raya, Surdi Suit Bagindo Sutan, meminta pengelola SARAN, untuk selektif, memuat berita-berita yang dapat menyulut dan memperuncing masalah di Nagari. Dia juga meminta kepada DPP IWS untuk menjadi mediator terhadap kisruh di Nagari, dengan melibatkan ninik mamak dan  tigo tungku sajarangan.

Surdi Suit  juga prihatin dengan sikap para remaja kita yang kurang peduli dengan IWS. “Rasa cinta banagari itu tidak ada pada anak-anak kita, Maklum mereka dilahirkan dan dibesarkan di rantau, maka tugas kitolah  untuk dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak kita untuk ikut  kegiatan IWS. Masalah ini perlu jadi perhatian bagi DPP IWS untuk membentuk suatu wadah Bagi para remaja kita, supaya merreka saling kenal mengenal,” ujarnya.

(GS/IDT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: