Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Eri Yongker Rajo Bujang Menggelar Baralek Gadang

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Ketua Pembangunan Gedung Serba Guna  (GSG) IWS Cibitung dan Ketua Bidang Organisasi DPP IWS dan Panasehat DPC IWS Bekasi Eri Yongker Rajo Bujan telah melangsungkan acara pernikahan anak pertamanya Eka Cyntia Yoga dengan Roni Kurniawan anak kedua dari Syafri Salam Rangkayo Sutan, Mantan Ketua DPC IWS Kerinci Jambi, pada Minggu, 4 April 2010, di Gedung Serba Guna IWS Cibitung Bekasi yang berlasung dengan sangat meriah .

Acara Pernikahan dilaksanakan di Mesjid Agung  Nurul Amin Cibitung, dihadiri  oleh Keluarga kedua mempelai dan para karib kerabat dan handai tolan. Hadirin yang datang begitu ramai membludak sehingga  mesjid Nurul Amin tak sanggup menampung   warga yang menghadiri acara pernikahan Eka dan  Roni ini.

H Yon Helmi Ahmad, tokoh IWS yang sangat dekat dan akrab dengan Eri Yongker Rajo Bujang mengakui bahwa inilah baru acara pernikahan urang awak yang paling ramai dan meriah  dikunjungi oleh urang awak. “Nan hambo hadiri dan saksikan, kalau takah iko rami urang awak paralu perluasan  gedung seba guna IWS,” kata H Yon Helmi, kepada Eri Yongker.

Begitu ramainya warga yang hadir   hingga nasi boks yang disediakan untuk para     tamu sebanyak  1000  buah tak cukup, namun Ketua Panitia Perhelatan Rino Lukmi dengan sigap      dapat mengatasi kekurangan itu .

Eka Cyntia Yoga adalah anak pertama dari Eri Yongker Rajo Bujang Suku Pinyangek dengan Zainilis Suku Chaniago. Sedangkan Roni adalah anak kedua dari pasangan Syafri Salam Rangkayo Sutan, Suku Sumpadang, dan Wahyu Liarni A.Wahab Suku Pinyangek.

Panasehat DPC IWS Yogya,  Mus Andri Pono  dengan berseloroh mengatakan, “urang Kubu baralek, baa loo ndak  karami.” Dari Yoyakarta hadir Ketua DPC IWS Yogyakarta Syaiful Adnan, dan rombongan,dari Bali Hadir Chairul Anwar, dari semarang  hadir Sabur dan kawan-kawan, dari kampuang hadir Tokoh Pemuda Yunisfar Bangso Dirajo dan isteri,Amrius Lenggang, Asrius Gindo Rajo dan isteri.

Selain itu tampak pula Panasehat DPP IWS Drs H Mustafa Kadir dan  H Edy Rasya , Ketua Pubas IWS 2010 dan Ketua Dewan Panasehat DPP IWS H.Chairul Ummaiya, Ketua Umum DPP IWS H. Yunasril Anga, Ketua DPC IWS Jakarta H. Andri Novel, Ketua DPC IWS Bandung Raya Chairil Anwar Sikumbang,Ketua DPC IWS Bekasi Rudi Akbar, Ketua DPC IWS  Tangerang Banten Ismet Andin, dan Ketua DPC IWS Cimahi  H.Ardison  dan sangat banyak tokoh tokoh IWS yang hadir  hingga tak tak dapat disebutkan satu persatu.

“Ini adalah acara baralek yang teramai, termeriah  dan terhebat  dan terbesar, yang pernah dilaksanakan oleh urang awak di perantauan,sepertinya  acara Pulang basamo  dan  Mubes IWS   saja,”  kata Hendri Sama, aktifis DPC IWS Jakarta.  Acara baralek ini adalah gambaran PUBAS IWS 2010. Begitu banyaknya mobil pribadi yang parkir di sekitar Gedung IWS,yang tak mampu menampung sehingga ada  rencana  dari Panitia Pembangunan Gedung serba Guna untuk memperluas area Parkir  dengan membeli tanah di sekitar Gedung.

Keberadaan GSG IWS Cibitung ini, manfaatnya  telah dirasakan oleh Warga IWS, sebagai tempat baralek dan acara rapat dan pengajian. Pengelola GSG IWS ini,yaitu DPC IWS Bekasi,memberikan kesempatan kepada Seluruh Warga IWS untuk mempergunakan Gedung ini, untuk acara Baralek, syukuran,pengajian, dan kegiatan olahraga.

Eri Yongker Rajo  Bujang sangat terharu dengan antusiasnya warga IWS dan para tamu yang hadir dalam acara pernikahan Eka dan Roni, Eri Yongker, mengucapkan  Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas suksesnya acara baralek ini. Dia juga mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya,atas kehadiran para warga IWS dan tamu yang telah memberi  do’a restunya. Begitu pula kepada seluruh jajaran Pengurus DPP IWS, DPC IWS Bekasi, DPC IWS Jakarta, Majalah Saran, dan seluruh Warga IWS, yang tidak disebutkan namanya satu persatu.

“Ambo mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan bantuannya sehingga acara baralek ini dapat berlangsung dengan amat sukses dan meriah, semoga Allah SWT, membalasnya sebagai Amalan Sholeh di sisinya.” Amin.  (ISDT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: