Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IWS Lombok Bangkit, Duel Meet Dengan IWS Bali

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Tepat satu tahun ini , di bawah komando Eddy Umar serta jajarannya, IWS Lombok langsung bangkit dari tidurnya, yang mana pada ulang tahun perdananya, IWS Bali ikut hadir di tengah – tengah warga Saniangbaka yang hampir 40 tahun merantau di ranah seribu masjid ini. IWS Lombok dapat menjadi lawan berat buat Tim manapun yang akan berlaga pada IWS Cup di kampong, saat pulang basamo nanti.

Adapun rombongan dari IWS Bali sebanyak 30 orang itu mayoritas adalah atlet-atlet bulutangkis dan didampingi oleh Ketua Umum DPP IWS H. Yunasril Anga, serta nan tuo-tuo penasehatnya Dahlil, Kairullah, Ir  Edyson, Eddy Tulus SH, Charles, serta pengurus teras  Ikatan Keluarga Minang Saiyo ( IKMS ) daerah Bali .

Hari pertama Sabtu , 06 Maret 2010 acara dimulai dengan turunnya para atlet-atlet bulutangkis ke arena pertandingan di GOR PBSI Mataram . Dari 10 partai sparring itu, dimenangkan oleh PB Sarumpun Lombok dengan score 6-4 . Dan hari kedua Minggu , 07 Maret 2010 balik PB Tangaya Bali unggul dengan score 6-4 . Lah salasai main , langsung santap siang racikan ibu-ibu bundo kanduang IWS Lombok. Di sini rasa kebersamaan kental terasa.

Malamnya dilanjutkan bersilaturrahmi dengan warga Tangaya di kediaman Nova Zainal di Cakranegara. Kebetulan bersamaan dengan pengajian dan arisan ibu-ibu bundo kanduang . Diawali oleh ketua DPC IWS Lombok, Eddy Umar dalam sambutannya menyampaikan rasa senang atas kunjungan dusanak-dusanak kami dari Bali . “Apolagi banyak nan mudo-mudo nan indak kami kenal salamo ko jadi lebih kenal. Dan kami pun siap bersilaturrahmi / sparring partner ke Bali “, ujarnya .

Asrul Gobes Wakil Ketua IWS Lombok juga merangkap tim Manager PB Sarumpun IWS Lombok menambahkan, “acara sarupo iko hendak e ditaruihkan di tahun-tahun akan datang , agar cinto banagari tidak terputus pada generasi kita yang akan datang.”

“Tentang pulang basamo , Insya Allah warga Tangaya di Lombok banyak nan ka pulang mah . Apolagi ado subsidi dari DPP IWS” tegasnya sambil melirik ka Pak Anga. Dua orang putra Gobes berdinas di kepolisian Polda Nusra NTB .

Selanjutnya Ade Chandra yang mewakili IWS Bali , menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dusanak-dusanak awak di siko . “Apolagi ibu-ibu bundo kanduang e sato pulo sibuk mauruih konsumsi kami salamo di siko . Dan kami pun di Bali siap menyambut kunjungan balasannya ,“Dan acara ini akan kami masukkan dalam agenda tahunan IWS Bali . Waktunya mungkin tiap-tiap hari raya nyepi,”  ujar Ade Chandra yang juga duduk di kabinet Pak Anga sebagai ketua bidang pemuda dan olah raga IKMS Bali .

Terakhir ketua umum DPP IWS H. Yunasril Anga menghimbau acara silaturrahmi seperti ini memang harus dilestarikan sebagai wujud cinto sesama anak nagari Saniang Baka , khususnya di perantauan . Harapan ambo semoga diikuti juga oleh DPC-DPC IWS lainnya , seperti Ngawi-Yogya , Semarang-Bandung , Jakarta-Banten , dll .

Anga juga mengarahkan tentang pulang basamo 2010 yang waktunya semakin dekat . “Mari kita sukseskan acaranya dan agenda utamanya , seperti Turnamen IWS Cup, Batagak Panghulu , Maangkek Gala , dll . Apolagi IWS Lombok kan juara 1 veteran dan bueklah program masing-masing DPC. Apo nan akan awak karajoan yang bermanfaat untuk nagari tercinta, begitu juga tentang situasi di kampung saat ini sudah dalam keadaan kondusiv. Jangan mudah termakan isu-isu yang tidak jelas narasumbernya , seperti di internet / facebook dll. Makoyo mari kito calik nagari dalam pulang basamo 2010 ko” , ajaknya . (Denny N)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: