Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Mari Kita Sukseskan Pulang Basamo!

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Para pembaca yang budiman! Alhamdulillah, kembali kita dapat bertemu melalui media sambung rasa kita ini. Tanpa terasa, ketika media ini berada di tangan pembaca, kita sedang disibukkan dengan persiapan Pulang Basamo yang digelar oleh Ikatan Warga Saniangbaka (IWS).

Apa ikut pulang basamo Juli nanti? Itulah pertanyaan yang banyak mengemuka di antara urang awak yang berada di perantauan. Sementara segenap panitia, baik Panitia Pusat di Jakarta, di berbagai DPC IWS, termasuk yang berada di kampung, tentu semua berharap segenap warga perantauan mau ikut pulang basamo.

Media SARAN pun, mau tidak mau harus ikut menyukseskan Pubas 2010. Oleh karena itu, berbagai sajian edisi kali ini banyak mendominasi tentang seputar penyelenggaraan yang digelar setiap 4 tahun sekali ini. Banyak pendapat, saran, termasuk dukungan untuk Pubas yang dimuat SARAN dalam edisi ini.

Misalnya saja, kita memuat panduan perjalanan Pubas 2010 yang berisi tentang latar belakang, tujuan, program kegiatan, susunan panitia, dan termasuk jadwal kegiatan. Selain itu kita tampilkan juga seputar pro kontra pengadaan mobil ambulan sebagai oleh-oleh dari Pubas kali ini. Sementara cukup menarik pula, berbagai tulisan, seperti pubas sebagai upaya untuk refleksi diri serta upaya mensejahterakan Saningbaka.

Sementara kesiapan panitia penyambutan  pubas di Saniangbaka juga sudah terbentuk dengan diketuai oleh Bapak Tarmizi Mangkoto Sutan, mantan Wali Nagari Saniangbaka. Hal ini berarti, rasa waswas urang di kampung belum merespons pubas sudah terjawab sudah. Bahkan koresponden SARAN, Nusa Jaya, berhasil mewawancarai para kepala jorong untuk menyikapi ramainya urang awak nan pulang kampung, Juli nanti.

Sajian kali ini uga ada tentang rencana pemilihan umum kepala daerah di Sumatera Barat, terutama adanya putra daerah kita, Zul Elfian Dt. Tianso ‘yang biasa dipanggil pak Kayo dan merupakan mantan ketua KAN Saniangbaka, ‘ maju sebagai calon Wakil Walikota Solok berpasangan dengan putra asli Solok Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa (Wakil Walikota Incumbent).   Fauzi Bahar, pabalahan Saniangbaka, Suku Balaimansiang yang tinggal di daerah Koto Tangah Padang  bahkan maju sebagai calon Gubernur Sumbar.

Semua sajian SARAN kali ini, kami kira akan dapat memenuhi  harapan pembaca. Manakala masih belum puas, kami segenap pengasuh tidak bosan-bosannya berharap adanya berbagai masukan yang dapat memperbaiki  kualitas media ini, termasuk jangan lupa dukungan pengganti ongkos cetak. Semoga apa yang kita harapkan semua mendapat ridha Allah Swt. Semoga!

Wassalam,

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: