Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Tarmizi Mkt Sutan Jadi Ketua Umum, Penyambutan Pulang Basamo 2010 Diharapkan Sukses

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Bertempat di lantai 2 Kantor Wali Nagari Saniangbaka, diadakan rapat  yang mengagendakan pembentukan Panitia Penyambutan Pubas 2010. Lebih dari 70 orang undangan menghadiri pertemuan tersebut,  Rapat yang diawali dengan mendengarkan sambutan dari Wali Nagari, Ketua BMN  kemudian dilanjutkan oleh KAN yang diwakili oleh A.Bagindo Nan Gadang.  Intisarinya adalah   menghimbau semua warga  masyarakat Saniangbaka untuk berpartisipasi dan berkotribusi  demi suksesnya  perhelatan 4 tahunan tersebut.

Setelah melalui pengusulan nama –nama  calon yang dimungkinkan dan dipercaya serta tepat untuk duduk di kepanitian inti, akhirnya anggota rapat  mempercayakan kepada Tarmizi Mkt Sutan sebagai ketua Umum. Pilihan  anggota rapat adalah karena didasarkan kepada pengalaman  Tarmizi Mkt Sutan sebagai mantan Wali Nagari Saniangbaka dan lagian  diterima oleh semua kelompok sosial masyarakat..

Alfin Tofler sebagai angkatan muda  dipercaya  oleh forum rapat mengemban tugas sebagai Sekretaris Umum Pubas 2010 yang di kampuang, secara pribadi diungkapkan kesediaan  dalam   mengemban tugas  yang diamanahkan atau dibebankan kepundaknya.

Secara umum panitia yang di kampuang siap bekerjasama dan berkoordiansi dengan Panitia   Pusat Pubas  2010. Diharapkan juga dalam waktu dekat menjelang akhir Mei 2010 sudah ada 1 atau 2 orang perwakilan Panitia Pubas 2010 melakukan koordinasi lansung dengan Panitia  dari kampuang yang telah terbentuk untuk memfinalkan jadwal  kegiatan yang telah dibuat.

Rapat yang juga mengiformasikan rencana program yang telah dirancang oleh Panitia Pusat berupa proposal dan buku panduan, setidaknya  menjadi acuan untuk  usulan program dari kampuang dan penyusunan struktur kepanitian. Proposal dan buku  Panduan  Pubas 2010 yang sudah ada belumlah final atau baku. Artinya masih perlu dikoordinasikan antara panitia yang di kampuang dengan panitia pusat.

Mengemuka dalam rapat tersebut beberapa informasi  dan wacana kegiatan yang bersifat pribadi direncanakan waktunya bersaamaan dalam rangkaian jadwal kegiatan Pulang basamo 2010. Kegiatan yang dimaksud antara lain adalah  Batagak gala Panghulu kaum Dt Rky Sati Haska Etika suku Piliang yang  Insya Allah diadakan 4 Juli 2010.

Kemudian, Khatam Al-Qur’an  di Surau Kapalo Banda, malam dana untuk kelanjutan Pembangunan Masjid Sahara di Jorong Aia Angek, berupa  seni Tradisional  salawat dulang, Atraksi Honda Ofroad di Lapangan Villa tgl 7-8 Juli 2010.

Hal Lain  yang tak kalah menarik  dan kiranya perlu dibantu oleh Panitia Pubas Pusat Futsal Tk Anak-anak Mangaji antar Surau di Lapangan Villa dengan maksud pertama adanya kegiatan yang mempunyai keberpihakan pada anak-anak,  kedua :memotivasi anak –anak  dekat dengan surau atau mendukung program pemerintahan  Sumatera Barat “Kembali ke Surau” yang ketiga : Mengenalkan kepada generasi Saniangbaka bahwa itu lapangan dengan susah payah dibuat  oleh tokoh perintis, lalu kenapa kita ndak pandai merawat atau memamfaatkannya,  Keempat :adalah   memanfaatkan  momen semarak Piala Dunia. (Nusa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: