Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Tasyakuran Warga Saniangbaka Tempati Rumah Baru

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Dua warga Saniangbaka di Bandung dan Cimahi baru baru ini mengadakan acara tasyakuran dalam rangka menempati rumah baru. Kegiatan tasyakuran tersebut bertepatan dengan acara pengajian rutin DPC IWS Cimahi dan Rayon Padalarang Bandung Raya. Kegiatan pertama berlangsung pada Rabu 24 Maret 2010 di rumah Bujang Nasril di Pasar Atas Cimahi dan kedua di rumah Edi Permana di Perumahan Kota Baru Parahiyangan Padalarang Bandung Minggu 18 April 2010.

Pada acara di Cimahi bertindak sebagai penceramah adalah ustad Rudi Hartono. Acara ini bertepatan dengan suasana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Ustad Rudi Hartono dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW supaya kita sebagai umatnya tetap meneladani kehidupan Rasulullah.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebagai rahmat bagi sekalian alam, tidak saja bagi umat manusia juga bagi alam yang ada di langit dan  bumi. Kita patut meneladani segala sisi kehidupan Rasulullullah.

Ratusan urang awak yang hadir pada acara tersebut diingatkan untuk selalu menghormati jasa orang tua, terutama jasa ibu. Ibu sebagai orang yang telah melahirkan, mengasuh dan membesarkan anaknya mempunyai jasa yang sangat besar dan tak akan dapat dibalas dengan cara apapun

Selesai acara pengajian, pada kesempatan tersebut Pengurus IWS melalui panitia Pubas menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan rencana kegiatan Pulang Basamo yang akan dilaksanakan pada 1 – 9 Juli mendatang. Pengumuman yang disampaikan antara lain tentang pendaftaran peserta pubas kepada panitia yang telah ditunjuk, ongkos sebagai peserta dan kendaraan yang dibutuhkan. Kemudian panitia Pubas Cimahi melanjutkan rapat kilat guna membahas penggalangan dana untuk mendukung kelancaran  kegiatan tersebut.

Kegiatan di Rumah Edi Permana

Sedang kegiatan yang berlangsung di rumah Edi Permana diisi tausiah yang disampaikan oleh Ustazah Ines. Pertama sekali dia menyampaikan rasa gembira dan harunya atas rahmat yang dilimpahkan Allah SWT terhadap Edi Permana dan keluarganya.

Sebagaimana diutarakan Ustazah Ines, dalam usia yang masih relatif muda Edi Permana telah diberi kesempatan dan rahmat untuk memiliki usaha yang memadai dan beberapa rumah yang sangat representatif di daerah Bandung. Ustazah Ines mengingatkan baik pada Edi sekeluarga maupun warga Saniangbaka yang hadir dalam acara tasyakuran tersebut.

Selanjutnya Ustazah Ines mengharapkan hadirin untuk selalu bersyukur atas rahmat yang dilimpahkan oleh Allah SWT dalam setiap waktu kehidupan kita. Rahmat Allah walau sebesar apapun niscaya akan menambah nikmat kepada yang mensyukurinya. Selain itu akan dapat menghindari rasa iri terhadap kelebihan nikmat yang dimiliki orang lain.

Ustazah yang baru saja kembali umrah dari tanah suci ini, menyatakan bahwa apa yang telah dilimpahkan pada kita sebagai umatNya adalah sebagai refleksi keadilan Allah SWT. Sesungguhnya Allah itu maha adil. Keadilan Allah tersebut akan dapat kita saksikan dan buktikan dalam kehidupan sebagai individu maupun kehidupan masyarakat.

Semua yang telah diperlihatkan oleh Allah pada umat manusia dan alam sebagai bentuk keadilanNya. Allah dalam menciptakan alam semesta ini sudah memperhitungkan dan tak pernah salah dalam kenyataannya. Hanya saja kita sebagai manusia, lanjut ustazah Ines, terkadang sangat sulit memahami dengan akal sehat. Apalagi kalau kita dalam kehidupan sehari hari sedang mengalami kesulitan dan kesusahan. Untuk itulah diperlukan keimanan dan ketaqwaan menghadapinya.

Dukung Pulang Basamo

Panitia Pubas dari DPC IWS Bandung Raya memanfaatkan kesempatan berkumpul warga Saniangbaka di rumah Edi Permana dengan langsung melakukan koordinasi untuk mempersiapkan diri menghadapi kegiatan Pulang Basamo pada Juli mendatang.

H. Nafrizal sebagai Ketua Pengarah menyampaikan bahwa telah ada komitmen dari beberapa perusahan dan individu untuk membantu pelaksanaan Pulang Basamo ini. Komitmen itu ada yang berbentuk dana maupun bentuk materi lainnya seperti pengadaan kaos dan konsumsi.  Koordinasi ini selain dihadiri oleh puluhan warga yang ada di Padalarang, juga dihadiri oleh Ketua DPC IWS Bandung Raya Chairil Anwar, Hafrizal Habib dan para Ketua Rayon.

Untuk selanjutnya, guna mematangkan komitmen dari para sponsor tadi, menurut H. Nafrizal akan dilanjutkan dengan pertemuan antara warga, panitia dan pihak sponsor pada tanggal 15 Mei di Gedung Masyarakat Minang di Cikutra Bandung. (Musfiardi Amwa).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: