Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum IKMS Bali, Yunasril Anga Tetap Peduli IWS

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Melalui proses pemilihan yang sangat demokratis dan melelahkan dari jam 08.00 pagi hingga larut malam , akhirnya H. Yunasril Anga dan H. Yasril Kelana terpilih menjadi Ketua Umum  dan Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Saiyo ( IKMS ) Daerah Bali periode tahun 2010 – 2014. Dalam mubesnya di gedung serba guna IKMS pada Januari lalu yang mana dalam kabinetnya itu ada putra Tangaya Ade Chandra direkkrut jadi ketua bidang pemuda dan olahraga serta David , Ujang Sabako bidang dakwah , Eddy Tulus bidang organisasi , Charles Masri bidang sosial masyarakat .

Setelah terpilih , Saran ingin mengupas tentang peranan H. Yunasril Anga ke depan , khususnya di DPP IWS dan IKMS Bali .

Rabu , 24 Maret 2010 Saran diundang ke Lumut Resto Sanur , tempat Anga beraktivitas sehari-harinya. Malam itu Anga tengah bersiap-siap berangkat ke Australia bersama Rina, putri semata wayangnya .

Berikut wawancara Saran dengan Ketua Umum DPP IWS H. Yunasril Anga

SARAN: Terpilihnya Bapak sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Saiyo ( IKMS ) Daerah Bali yang juga kini merangkap sebagai Ketua Umum DPP IWS tidakkah mengurangi aktivitas Bapak di DPP IWS , khususnya kalau ada acara-acara penting yang waktunya bersamaan dengan kegiatan di IKMS?

Yunasril Anga: “Untuk masalah kepentingan IWS dan IKMS dalam waktu yang bersamaan tidak akan menjadi masalah , tergantung bagaimana koordinasi dengan Wakil Ketua Umum IKMS ”.

SARAN: “Dampaknya pada DPP IWS?”

Yunasril Anga: “Terpilih jadi Ketua Umum IKMS justru akan berdampak lebih baik buat IWS  karena penghargaan masyarakat Minang di Bali terhadap Ketua Umum DPP IWS akan menambah respek warga IWS sendiri. Secara organisasi justru dampaknya akan lebih baik buat IWS dan IKMS ke depan.”

SARAN: “Sebagai Ketua Umum DPP IWS ada masukan buat Saran, majalah kebanggaan kita ini?”

Yunasril Anga: “Ya , tentu. Lanjutkan perjuangan Saran menyebarluaskan informasi keberadaan Anak Nagari Saniang Baka dimanapun berada . Dan juga peranan majalah Saran sangat membantu membangkitkan semangat ber IWS. Maju terus Saran bersama IWS untuk kejayaan Saniang Baka . Salam hangat kami dari DPP IWS buat tim redaksi Saran.”

SARAN: “Kemudian masalah koresponden / Biro Daerah sudah cukup atau perlu ditambah?”

Yunasril Anga: “Masih kurang! Memang harus ditambah , agar isinya lebih berbobot dan bervariasi . Apalagi tampilannya kini lebih exclusive , sudah menyamai majalah Tempo , dll “ . SARAN: “Solusinya bagaimana ?”

Yunasril Anga: “Solusinya ya kita himbau, memang seharusnya tiap-tiap DPC seluruh Indonesia sudah harus memiliki seorang koresponden di daerah masing-masing , supaya selalu bisa meliput dan mengirim berita-berita ke redaksi Saran. Saya yakin warga kita banyak yang mengusai bidang jurnalistik . Kalau dari Bali ambo minta Denny terus melanjutkan mengisi lembaran Saran / mengcover kegiatan orang awak di Bali dan Lombok. “

SARAN: “Respons Bapak sebagai Ketua Umum DPP buat DPC-DPC yang baru bangkit?”

Yunasril Anga: “Ya , ini perlu diberi penghargaan seperti Kupang , Lombok , Surakarta , Cimahi , Purwakarta ,Banten dan Jambi.”

SARAN: “Bagaimana komentar Bapak tentang pulang basamo 2010 ini ?”

Yunasril Anga:  “Mensukseskan pulang basamo adalah kewajiban bagi setiap warga IWS di manapun berada. Bagaimanapun juga pasti ada dampak positifnya dari pulang basamo itu . Secara umum , pasti ada devisa yang masuk ka nagari maupun pribadi-pribadi mari kita sukseskan pulang basamo 2010.”

SARAN: “Tentang kesenian anak nagari / hiburan?” Koreografer kita saudara Ery Mefri berkeinginan tampil spesial untuk memeriahkan pulang basamo ini. Begitu juga dari Yogya akan menampilkan tim kesenian Sanggar Magek Manandin (pimpinan Herman ME) dengan tari-tarian Minang seperti tari piring , randai , pencak silat , dll . Ada masukan ?”

Yunasril Anga:”Iya, ini harus kita support dan akan lebih semarak lagi kalau dikolaborasikan jadi satu panggung.”

SARAN: Hiburan lain , kita kan punya musisi-musisi handal yang sudah masuk dapur rekaman seperti Eddy Anjas , Doddy Manti , An Roy dan di dukung oleh Anardi ( An ) , Zahlul , Ade Patria ,Herman ME, Afni Yenti dan Mitha .

Yunasril Anga: “Kalau begitu saya harap kesediaannya untuk berpartisipasi demi semaraknya pulang basamo . Kepada panitia pulang basamo 2010 , marilah kita bekerja dengan baik dan penuh dengan keikhlasan . Semoga acara bisa berjalan dengan aman dan lancar serta Allah SWT merestuinya dan memberi kemudahan buat kita semua.” Amin. (Denny Nurdin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: