Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Yulnasman dan H.Zulkifli Mak Etek Himpun Seribu Tafsir Al Quran

Posted by majalahsaran pada Juni 6, 2010

Drs.Yulnasman Yasin Wakil Sekretaris DPP IWS bersama H.Zulkifli Mak Etek, Ketua Bidang Dana DPP IWS,telah diberi tugas oleh Panpel Pubas IWS 2010,untuk melakukan pengumpulan dana wakaf dari para warga Saniangbaka di manapun berada. Dana yang terkumpul dimaksudkan untuk pengadaan “ Seribu Tafsir “ yang akan diserahkan ke kampuang halaman pada Pulang Basamo, 1-9 Juli 2010.

Program Pengadaan Seribu Tafsir ini dilakukan dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat terhadap kandungan isi Alqur’an. Jadi tugas yang diberikan kepada kedua tokoh masyarakat IWS yang berdomisili di Cibitung Bekasi ini adalah menghimpun dana dari setiap Warga IWS untuk memberikan Wakafnya dalam bentuk Tafsir Alqur’an  perkata senilai Rp 100.000,- ( seratus Ribu Rupiah) harga.  Diskon dari harga aslinya Rp 160.000,-(Seratus Enam Puluh Ribu Rupiah ).

Yulnasman Yasin menghimbau seluruh warga IWS di perantauan, untuk memberikan wakafnya dan atau sumbangannya kepada   kami yang telah diberi tugas. Yulnasman Yasin yang juga Ketua Bidang Dakwah  dan Pendidikan DPC  IWS Bekasi merupakan salah satu penyaji  dalam Pengajian Mingguan  di GSG  IWS Cibitung, bersama H.Faisal Akib dan H.Yon Helmi Ahmad.

Pengadaan Tafsir Alqur’an akan dibagikan ,kepada Mesjid dan Mushalla atau Surau di kampuang nantinya. Diharapkan tiap-tiap  mesjid dan mushalla, dapat juga membentuk majelis, atau kelompok pengajian yang berpedoman ,atau buka langsung Kitab Suci Alqur’an, sesuai dengan Pokok Bahasan pengajian. Kita berharap Masyarakat kita akan lebih meningkat pemahamannya tentang isi kandungan Alqur’an ,untuk diterapkan dalam Kehidupan sehari-hari.

Menurut Yulnasman Yasin, walaupun kita belajar dan membaca Alqur’an,tapi hannya sebatas membaca,kita tidak tahu ,dan tidak sempat membaca  Tafsir Alqur’an, karena tiadanya tafsir Alqur’an perkata,yang akan kami himpun ini .Nabi Muhammad SAW,senantiasa mendorong kepada umatnya yang mengerti Alqur’an untuk mengajarkan kepada orang-orang yang belum memahaminya,Rasulullah SAW, bersabda  “ Orang yang terbaik diantara kamu adalah yang belajar Alqur’an dan mengajarkannya “

Pengadaan Seribu tafsir merupakan salah satu bentuk upaya kita mengajarkan/memperkenalkan akan apa yang sesungguhnya terkandung didalam isi Alqur’an, untuk membendung, dan menangkal paham-paham baru, yang tidak sesuai dengan Alqur’an dan  Hadis,hal inilah yang menjadi dorongan bagi kita untuk segera bertindak dengan memperkuat Aqidah mereka,serta melindungan mereka. Semoga Program Seribu  Tafsir ini  mendapat dukungan dari Warga kita,  dan terima kasih atas segala  bantuannnya,semoga Allah SWT, menerimanya sebagai Amalan yang Sholeh.Amin. (ISDT ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: