Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Alumni MTsM Saniangbaka Gelar Acara Reuni

Posted by majalahsaran pada Januari 15, 2011

Momen Pulang Basamo 2010 menjadi ajang reuni alumni semua angkatan MTsM (Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah) Saniangbaka. Acara ini  sangat ditunggu-tunggu khususnya bagi kalangan alumni yang jumlahnya hingga sekarang sudah ribuan. Di antara alumni sudah banyak yang sukses dalam berbagai bidang.  Acara dilaksanakan  pada Senin, 5 Juli 2010 bertempat di lantai 3 gedung MTsM.  Tepat pukul 21.00 Wib, Jupriyanto M.Pd  mendapat tugas sebagai protokol menaiki pentas  memulai acara,  sementara para alumni yang didominasi oleh para kaum perempuan terus  berdatangan memenuhi ruangan acara.

Panitia pelaksana kegiatan yang diketuai oleh Irfan Umir Dt Mustafa dalam laporannya menyampaikan bahwa bersama  segenap panitia lainnya berupaya mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini  terlihat dari acara yang disungguhkan berupa hiburan orkes gambus di bawah pimpinan H .Suheri ( Eri Jambang) dengan bintang qasidah Hanifah.

Tak ketinggalan tim seni dari siswa MTsM juga turut  ambil bagian dalam acara selingan berupa Tarian tradisonal Minangkabau. Lebih lanjut ketua pelaksana kegiatan menyatakan bahwa  kegiatan yang langka  ini dimaksudkan untuk memperkokoh tali silaturrahmi sesama alumni atau yang diistilahkan dengan “Taragak Basuo” dan juga menggugah kepedulian para alumni terhadap peningkatan kualitas dan pengelolaan pendidikan di MTsM.

Ridwan Husen selaku kepala MTsM Saniangbaka merasa terharu dan sangat bersuka cita dengan adanya acara ini. Dalam sambutannya Ridwan Husen tak lupa berkisah atau mengingat-ingatkan masa-masa terindah dan berkesan yang tak terlupakan selama belajar di makola atau jadi anak snaw, baik ketika itu beliau masih berstatus sebagai murid, sebagai guru maupun sebagai kepala. Penyampaian yang sangat lugas dan penuh kekeluargaan membuat para alumni serasa bernostalgia.

Ketua BPMPK  MTsM, H.Syafri Baiman dalam sambutannya memberikan inpormasi perkembangan  baik dari segi pembangunan fisik yang semua tidak terlepas dari bantuan dari dermawan baik yang di perantauan maupun di kampung halaman.  Segi pengelolaan yang terkait dengan biaya operasional harian perlu menjadi perhatian bersama.  Sangat diharapkan ke depan  adanya partisipasi aktif dari para alumni. Artinya  para alumni yang telah berhasil mau menjadi donator bulanan.  Walaupun ada sumber dana berupa dana BOS dari pemerintah itu tidaklah memadai. Sumbangan donatur demi meringankan dan menutupi kekurangan biaya operasional  seperti menggaji guru yang 96 % terdiri dari guru honor.

Keasikan berhibur dengan musik gambus membuat panitia lengah atau telat dalam memanfaatkan momen untuk pengumpulan infak. Dra Neni Efrita MS.i dan beberapa orang alumni lainnya  dengan spontan dan  sigap  menjalankan mohon sumbangan kepada alumni yang hadir.  Terkumpul dana dalam acara tersebut sebanyak Rp. 2.186.000. dan pengeluaran  Rp.1.418.000. Sementara sumbangan berupa komputer sebanyak 5 set dengan rician dari Hamba Allah 3 set, dari Hj Darmawati Koto raso 1 set,  dari Hj Nurlis Cibitung 1 set.

Atas nama panitia acara Reuni dan keluarga besar MTsM Saniangbaka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya dan sumbangan berupa dana  dan komputer yang telah disumbangkan demi kamajuan  MTs M Saniangbaka di masa yang akan datang.Kealfaan dalam pelaksanaan acara ini seperti kurangnya jumlah kehadiran guru dan mantan guru yang masih ada hendaknya menjadi catatantersendiri  untuk pelaksanaan kegiatan Reuni berikutnya. (Nusa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: