Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Jalan Sehat Prima Berlangsung Meriah Dan Damai

Posted by majalahsaran pada Januari 15, 2011

Kegiatan yang paling semarak pada saat Pulang Basamo 2010 kemarin tiada lain adalah Jalan Sehat Prima. Acara yang diikuti tidak kurang dari tiga ribuan anak Tangaya tersebut berlangsung sangat meriah dan berjalan damai. Semua kalangan, baik anak kecil maupun yang orang dewasa, bahkan bayi sampai kakek nenekpun  ikut ambil bagian dalam acara yang  disponsori oleh Prima Fashion di bawah pimpinan H. Sudasril Darwis tersebut.

Apa yang tadinya sempat dikhawatirkan ternyata tidak terbukti. Walaupun rute yang diambil mendekati wilayah sensitive, ternyata tidak sedikitpun terjadi keributan, semua berjalan aman dan damai.  Jangankan melakukan pengrusakan, membicarakan atau bahkan sekedar  bisik-bisik menyebut tentang permusuhanpun tidak terdengar sama sekali. Hanya yang terlihat adalah suasana gembira bersama keluarga di lokasi yang memang sah milik Nagari Saniangbaka, yaitu Lapangan Sepak Bola, Puruk Tonggak Vila.

Memang pada hari itu suasananya betul-betul ramai dan ceria. Semua peserta terlihat betul-betul menikmatinya, apalagi para peserta yang baru datang dari rantau, mereka tampak begitu menumpahkan rasa rindunya ka Nagari yang dicintai yang sangat indah dan nyaman. Semuanya berseri-seri menyusuri jalan  dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Kebetulan cuacapun pagi itu sangat cerah sehingga keindahan Danau Singkarak serta hamparan sawah di hadapan bentangan bukit ladang nan hijau betul-betul dapat dinikmati.

Praktis acara yang melibatkan ribuan orang itu tidak sedikitpun membuat repot petugas yang jumlahnya terlihat agak melebihi tersebut. Mereka cukup menikmati saja keramaian dengan beragam rangkaian acara yang disuguhkan oleh anak Saniangbaka dalam rangkaian acara Pulang Basamo. Mereka ikut juga ramai-ramai nonton bareng pertandingan Piala Dunia pada malam harinya. Tidak ada aksi dan gerak gerik yang perlu  dikhawatirkan. Bahkan pada suatu siang kami sempat melihat beberapa anggota Brimob hanya menghabiskan waktunya dengan memancing ikan di Villa.

Ternyata sebenarnya anak Saniangbaka sangat mencintai kedamaian, bukan pengganggu, namun tentu juga nggak mau diganggu atau diprovokasi. Acara di tempat itu juga dengan sangat jelas menunjukkan siapa sesungguhnya secara defakto yang empunya. Jadi kita berharap tidak akan ada lagi klaim bodoh dari pihak tertentu. Juga kepada otoritas wilayah, kecamatan atau kabupaten, sadarkanlah pihak yang suka mengganggu. (yd)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: