Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Masa Bakti DPP IWS Segera Berakhir

Posted by majalahsaran pada Januari 15, 2011

Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Warga Saniangbaka sudah mendekati masa akhir. Sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Musyawarah Nasional ( Munas ) IWS pada Juni 2007  di TMII, yakni masa bakti kepengurusan ini adalah selama 4 tahun, maka  pada Juni 2011, masa kepengurusan di bawah pimpinan H.Yunasril Anga ini akan berakhir.

Menghadapi hal tersebut penguruspun sudah mulai membicarakannya. Yunasril Anga, sang ketua umum sudah menginstruksikan kepada jajaran sekretariat agar mempersiapkan segala sesuatunya. “Tolong pak Yul, pak Ikhlas dan Yudi saling berkoordinasi untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” demikian instruksi pak Anga kepada jajarannya yang disampaikan pada rapat DPP di Cibitung, 18 Desember silam.

Ketua berharap  agar waktu pelaksanaan Munas diadakan secara khusus. Tidak seperti dulu, yaitu setelah IWS Cup. Saat itu para peserta Munas pada kelelahan karena baru saja menguras tenaga dalam pertandingan. “Kita perlu lebih siap agar bisa berkonsentrasi. Sangat mungkin akan banyak hal penting yang akan kita bahas, umpamanya tentang Anggaran Dasar IWS dan sebagainya,” kata pak Anga.

Maksud Ketua bahwa kita perlu membahas hal penting atau hal yang mendasar seperti Anggaran Dasar itu jelas tepat sekali. Bahkan sangat penting karena itu akan sangat mempengaruhi bagaimana jalannya IWS. Juga membicarakan apa dan bagaimana kontribusi ka Nagari dan  membahas bagaimana caranya agar IWS ini betul-betul menjadi sebuah organisasi. Bukan hanya sekedar perkumpulan arisan. Maka untuk semua itu jelas diperlukan waktu dan konsentrasi khusus.

Cuma saja, kalau waktunya khusus dan terpisah, itu berarti para utusan dari DPC perlu meluangkan waktu dua kali untuk menghadiri kegiatan di tingkat DPP pada tempo yang berdekatan. Itu dikarenakan jadwal dari kedua kegiatan itu jatuhnya sama-sama di bulan Juni. Kecuali ada kesepakatan bahwa salah satunya bisa digeser jauh.

Mengenai hal tersebut, Yulnasman Yasin, sekretaris DPP IWS mendukung bahwa  untuk menghadapi Munas itu para peserta memang perlu dalam keadaan segar. Tapi dia berpendapat, pelaksanaan dua kegiatan tersebut bisa saja kembali digabungkan, tapi kali ini dibalik, yakni Munas mendahului IWS Cup.

Namun bagaimana terbaiknya, DPP IWS tentu juga menerima masukan dari semua jajaran pengurus, baik Dewan Pembina, Dewan Penasehat  serta suara para Pengurus DPC. Untuk itu koordinasi lanjutan akan terus dilakukan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: