Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

H Yunasril Anga: Ayo Kita Songsong Mubes IWS!

Posted by majalahsaran pada Januari 19, 2011

Tanpa terasa masa bakti DPP IWS Periode 2007 – 2011 segera berakhir. “Kita harapkan pertengahan atau paling lama akhir tahun ini DPP IWS yang baru harus terbentuk dan oleh karena itu mubes atau munas harus segera kita selenggarakan,” demikian kata Ketua Umum H Yunasril Anga, ketika berbincang dengan H Sudasril Darwis dan Usman Yatim di Jakarta, pertengahan Desember lalu.

Menurut Anga, musyawarah besar (mubes) perlu segera dilaksanakan agar DPP IWS bersama DPC-DPC IWS dapat lebih berkiprah. Mubes harus segera digelar karena amanat mubes yang lalu memang hanya untuk masa bakti 4 tahun. “Kita harus tunduk pada aturan organisasi, kalau empat tahun yah empat tahun. DPP IWS perlu disegarkan, saya juga harus diganti, perlu ada ketua baru untuk memimpin IWS,” kata Anga.

Yunasril Anga menjelaskan, pertengahan Januari 2011 akan ada rapat pleno DPP IWS, salah satu agendanya membentuk kepanitiaan Mubes. Diharapkan, mubes diselenggarakan di Jakarta atau di salah satu tempat yang dapat dihadiri semua DPC-DPC IWS. “Acara bisa saja di gedung serbaguna IWS Cibitung tapi untuk lebih fokus, dapat juga di tempat lain, apakah itu di Puncak, di Yogya, Bali, Bandung atau mana saja. Terpenting kita harus serius menyiapkan mubes ini,” ucapnya.

Anga berharap, DPP IWS mendatang harus ada perubahan dibandingkan DPP IWS masa bakti sekarang. “Semua kita sudah tahu dan merasakan bagaimana kinerja DPP IWS sat ini. Saya sudah berbuat maksimal tapi harus diakui kalau yang tidak puas maka itu sama dengan saya, juga tidak puas. Maka itu, ayo kita sosong mubes IWS kali ini. Cari pengganti saya yang lebih baik,” kata Anga.

Menanggapi pernyataan Anga itu , Haji Sudasril Darwis dan Usman Yatim menyatakan setuju bila mubes segera digelar, sebagaimana memenuhi ketentuan organisasi. Hanya soal siapa yang tampil memimpin DPP IWS nanti, tentu saja diserahkan kepada cabang-cabang. “Secara pribadi, sebagaimana haji Su, saya kira kepemimpinan Yunasril Anga sudah bagus dan patut memimpin untuk periode kedua,” kata Usman Yatim, Pemimpin Redaksi Majalah SARAN.

Menurut Usman, sampai saat ini belum ada figur baru yang pas memimpin DPP IWS. Tokoh-tokoh muda cukup banyak, seperti Haji Andri Novel, Yulnasman, namun mereka tampaknya untuk menjadi orang nomor satu di DPP pasti belum mau. “Saya kira pak Anga, sudah tahu siapa tokoh yang pas nanti untuk menjadi pendampingnya. Salah satu saya usul, uda Haji Sudasrl Darwis layak disandingkan dengan pak Anga,” tutur Usman kepada Anga.

Yunasril Anga tampaknya sangat ingin mengajak H Sudasril Anga masuk dalam jajaran DPP IWS, bahkan menurut dia sebetulnya sangat layak menjadi ketua umum untuk menggantikan dirinya. “Mengapa tidak Haji Su saja yang kita majukan menjadi Ketua Umum DPP IWS?” kata Anga.

“Selama ini Haji Su selalu menolak dengan dalih dia tidak banyak punya akses dengan para tokoh nagari, apalagi yang di kampung. Dia masih mendukung pak Anga,” ucap Usman Yatim, seraya minta pak Anga terus mengajak Haji Su untuk ikut memimpin DPP IWS. (uy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: