Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IWS Cup IX Berjalan Sukses, Ngawi Juara Baru

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Turnamen IWS Cup IX yang diadakan di Jakarta, 2-3 Juli berjalan sukses. Turnamen tersebut dibuka oleh Walikota Solok, H. Irzal Ilyas MM. Ikut hadir menyemangati acara adalah Wali Nagari, Dasrizal Chandra Bahar.

Sebanyak 40 Tim yang datang dari berbagai Daerah perantauan di Indonesia ikut ambil bagian. Muncul sebagai Juara Pertama adalah Tim dari Ngawi, yang berhasil menaklukkan Tim dari Semarang. Setelah melewati perjuangan yang cukup dramatis, akhirnya Ngawi unggul mengalahkan Juara bertahan tersebut dengan skor 2-0. Selain memboyong Piala bergilir, sang Juara juga meraih hadiah uang sejumlah Rp 3,5 jt yang merupakan sumbangan dari H. Chairul Umaiya.

Dua Pasangan Ngawi yang sukses melibas Semarang tersebut adalah, pertama, dua bersaudara Yal & Dal, mengalahkan pasangan Ari & Ade. Sedangkan pasangan kedua adalah Rizal & Teguh mengalahkan pasangan Feri & Hengki.

Perjuangan gigih Tim Semarang yang didukung oleh sporter loyalnya ternyata tak mampu menaklukkan semangat juang Tim Ngawi. Pertandingan antara pasangan yang ketiga pun tidak lagi dilanjutkan, sebab dengan skor 2-0 berarti sudah jelas pemenangnya. Semarang pun harus puas menempati urutan kedua yang berhak atas piala dan hadiah uang senilai Rp 2 jt, sumbangan dari H. Azwar Akib.

Urutan ketiga dan keempat ditempati oleh tim yang sama-sama pernah juara, yakni Tim Jakarta dan Yogyakarta. Pasangan Jakarta yang pertama diperkuat oleh Sal & Danil, melawan pasangan Jen & Seno. Yang kedua adalah pasangan Riko & Okta melawan Ari & Ir. Setelah bertarung dengan sengit, akhirnya Tim tuan rumah dapat menghibur diri dengan posisi ketiga dan berhak atas piala dan hadiah uang tunai sebanyak Rp 1,5 jt, atas sumbangan Murdisam.

Sedangkan dibarisan Veteran, muncul sebagai Juara adalah pasangan Mas & Yun dari Bandung, mengalahkan pasangan Purgo & Jum. Pertandingan antara dua pasangan veteran ini juga mendapat perhatian dari para penonton. Pertarungan mereka ternyata tidak kalah seru dibandingkan yang muda-muda. Setelah pertarungan alot, akhirnya pasangan Purgo & Jum harus takluk atas kedigdayaan pasangan Mas & Yun.

Sistim Baru Berjalan Sukses

Untuk mengurangi kerepotan kerja Panitia dan mengatasi persoalan biaya, pada turnamen kali ini telah diterapkan sistim baru, yaitu panitia tidak lagi menyediakan konsumsi, baik untuk para peserta, maupun untuk panitia sendiri.

Untuk urusan Sumatra Tengah tersebut  diserahkan ke masing-masing peserta. Ternyata kebijakan baru tersebut bisa diterapkan, kawan-kawan dari daerah dapat memahami dan memaklumi kebijakan tersebut. Hanya sedikit saja terdengar komplain atas kebijakan harga yang dikenakan oleh rekanan yang ditetapkan panitia.

Barangkali melihat suksesnya sistim baru tersebut, memunculkan keberanian Semarang untuk menjadi Tuan Rumah pada IWS Cup X mendatang. Menurut informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia, Hendri Sama, total biaya yang dihabiskan untuk acara tersebut adalah berkisar Rp 35 jt an.

Disebutkan, Pengumpulan dana untuk kegiatan itu tidak lagi mendatangi banyak warga, hanya hitungan jari donator yang didatangi. Ditambah dengan insert dari setiap Tim yang ikut, ternyata sudah mencukupi biaya yang diperlukan. (yd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: