Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IWS sambut Hangat Yayasan Pendidikan Saniangbaka

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Pada tanggal 28 Juni – 1 Juli 2011 Menghadiri Acara Mubes IWS di Ciawi dalam rangka     sosialisasi Yayasan Pendidikan Saniangbaka. Pada sosialisasi ini telah didistribusikan bahan presentasi melalui panitia Mubes sebanyak 100 exsemplar  sekaligus dipresentasikan kepada seluruh peserta Mubes.

Mengingat terbatas waktu yang diberikan panitia setelah presentasi tidak dapat dilakukan diskusi dan dialog. Oleh karena itu tim sosialisasi memberikan tambahan penjelasan kepada individu individu perwakilan cabang IWS. Secara umum peserta Mubes menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pendirian Yayasan Pendidikan yang dipandang sangat membantu untuk peningkatan sumber daya manusia Nagari Saniangbaka.

Dewan pengurus menyarankan kepada forum Mubes agar salah satu persyaratan calon ketua DPP IWS adalah yang punya komitmen untuk membantu pengembangan Yayasan Pendidikan ke depannya. Di samping itu dewan pengurus juga menyarankan agar di dalam program keja Pengurus DPP IWS priode 2011 – 2015 dirumuskan upaya upaya pengembangan Yayasan Pendidikan.

Kedua usulan Dewan pengurus tersebut disambut baik oleh peserta Mubes, bahkan dalam sambutan/pidato ketua terpilih ( Dr.H.Chairul Umaiya SE,Akt,MM ) langsung menyatakan mendukung keberadaan serta pengembangan Yayasan Pendidikan Saniangbaka dan akan merumuskan di dalam program DPP IWS.

Pandangan yang dikemukakan ketua umum DPP IWS terpilih tersebut di atas sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Bupati Solok Drs.H.Syamsu Rahim saat pembukaan acara Mubes IWS di Ciawi

Penetapan Tim Verifikasi

Tanggal 4 Juli 2011 diadakan pertemuan Dewan pengurus (Ketua dan sekretaris) dengan tim verifikasi yang telah ditetapkan dengan surat keputusan Dewan pengurus NOMOR  002/DPU -YPSB/VI /2011 tanggal 23 Juni 2011 di Kampus MTs.M Saniangbaka.

Dari 5 orang personil tim verifikasi yang hadir sebanyak 4 orang yaitu: H.Syafri Baiman, Nusa Jaya S.Ag.S.Pd, Maryati Amd, dan Tarmizi Mangkuto Sutan. Pada acara pertemuan tersebut dijelaskan tentang keberadaan Yayasan Pendidikan Saniangbaka dan tugas tugas serta mekanisme kerja tim verifikasi sekaligus diserahkan format permohonan bantuan biaya pendidikan, rekomendasi dewan Pembina dan Surat keputusan ( SK ) Dewan pengurus kepada tim verifikasi.

Mengingat kebutuhan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang merupakan prioritas utama kegiatan Yayasan maka disepakati segera diinformasikan kepada masyarakat luas tentang bantuan biaya pendidikan dari Yayasan Pendidikan, di mulai tahun ajaran 2011/2012.

Permohonan yang diterima oleh tim verifikasi segera diverifikasi dan direkomendasikan kepada dewan pengurus  untuk di bahas dan di tetapkan sebagai penerima bantuan biaya pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: