Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

IWS Wonosobo Harapkan DPP Yang Baru Bantu Ekonomi Warga

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Harapan kita kepada DPP hasil Mubes VI ini hendaknya dapat membuat terobosan baru guna membantu perbaikan ekonomi warga yang makin hari semakin sulit seperti saat ini, demikian disampaikan oleh Bpk Masri Jokayo, salah seorang anggota Penasehat IWS Wonosobo.  Ini disampaikan dalam pertemuan bulanan tanggal 13 juli 2011 yang diadakan di kediaman dan  H. Anispar Pakih Sati.

Pertemuan ‘Rang Tangaya’ di dataran tinggi Gunung Dieng ini dihadiri oleh segenap warga IWS yang ada di Kota Hujan tersebut. Dalam sambutannya, Ketua DPC Wonosobo Emil Zola Sutan Basa. SH melaporkan dan mensosialisasikanhasil Mubes VI IWS yang baru saja usai dilaksanakan di Ciawi-Bogor. Tak lupa juga disosialisasikan Yayasan Pendidikan Saniangbaka, Majalah Saran, dan sebagainya.

Melalui Majalah Saran ini IWS Wonosobo menyampaikan terima kasih kepada Bapak Yunasril Anga beserta Jajaran DPP 2007-2011 atas segala amal baktinya kepada IWS dan Nagari. Dan juga diucapkan selamat kepada Bapak Dr. H. Chairul Umaiya. MM. AK beserta Jajaran yang baru terpilih. Dengan tampilnya generasi muda di DPP yang baru ini mudah-mudahan membawa angin segar dan perbaikan kepada ekonomi warga kita hendaknya, kata H. Masrudin selaku sesepuh dan Ketua Penasehat IWS Wonosobo.

Disamping melaksanakan tugas-tugasnya yang diamanatkan Mubes VI, dalam kesempatan ini penulis menyampaikan juga masukan kepada DPP IWS yang baru sebagai berikut:

1.    Guna menunjang pelaksanaan Program kerja agar dapat maksimal, perlu diadakan Sekretariat, Administrasi, Kas DPP, Call Centre yang Online 24 jam.

2.    Perlu diadakan Sensus  Nasional Warga IWS guna mengetahui kondisi dan potensi warga yang pada hakikatnya dapat memudahkan pelaksanaan tugas DPP di masa datang.

3.    Menelusuri lalu menetapkan hari lahirnya IWS, dalam AD/ART hanya dicantumkan tahun lahirnya yaitu th 1962. Pada th 2012 yang akan datang IWS genap berusia setengah Abad. Di saat ulang tahun emas nanti hendaknya dijadikan momentum untuk mengkaji kiprah IWS di tengah masyarakat dan Nagari.

4.    Mendorong terbentuknya Cabang atau Rayon IWS yang baru, juga mengaktifkan kembali DPW atau Koordinator Wilayah guna memperlancar komunikasi antara DPP dan DPC ata DPRayon yang ada. Banyak rantau Rang Tangaya yang belum ada IWS nya, padahal jumlah KK di daerah itu mencukupi untuk membentuk Cabang atau Rayon baru, seperti Purwokerto, Tasik Malaya, Subang dan sebagainya.

5.     Mendorong terbentuknya kembali IPPSB, Ikatan Sarjana Saniangbaka dan Organisasi Otonom lainnya, dalam rangka meningkatkan kontribusi nyata kepada masyarakat.

6.    Membuat terobosan baru untuk membantu kehidupan ekonomi warga, seperti Koperasi, atau badan usaha lainnya yang dimiliki IWS secara Nasional. Peran DPP yang cukup berat ini bisa diibaratkan seperti pepatah Minang; Nan hanyuik dipinteh Tarapuang dibinjek Tabanam disilami, kalau hilang dicari.

Semoga IWS bertambah maju, Nagari Saniangbaka bisa Jaya lagi.          Wassalaam Sutan Basa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: