Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

MTsM Saniangbaka Bangun Gedung II

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Secara bertahap MTsM Saniangbaka  membuktikan bahwa kemajuan pendidikan itu  selalu didampingi dengan penyediaan sarana prasarana  yang lengkap, dengan demikian proses pendidikan akan berjalan baik.

Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka, telah berdiri sejak tahun 60 an dan telah banyak memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak nagari Saniangbaka di mana para  alumninya sudah tersebar diseantero nusantara maupun luar negeri bahkan ada yang telah menyelesaikan pendidikan S3 (doctor). Keberadaan Madrasah kita ini tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan seluruh dermawan sehingga pengurus dan guru dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar di Madrasah kita ini dengan baik lancar.

Mencermati kemajuan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka dalam 5 tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari sisi jumlah siswa sebanyak 225 siswa dalam 9 lokal belajar. Di samping itu prestasi siswa-siswa yang konsisten, di mana setiap ujian nasional lulus 100 %.

Akan tetapi hal tersebut belum seimbang dengan ketersediaan sarana dan prasarana belajar seperti jumlah ruang belajar, ruang perpustakaan, labor computer, labor IPA yang belum memadai serta ruang penyimpanan inventaris besar / berat yang tidak ada. Sehingga untuk kondisi saat ini ruangan inventaris besar / berat menumpang di rumah warga.

Berdasarkan kondisi di atas pengurus BP MPM Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka telah melakukan pengkajian melalui pertemuan Pengurus beberapa kali untuk mengatasi masalah tersebut pada tanggal 16 Januari 2011, 15 Pebruari 2011 dan tanggal 7 Maret 2011. Dari pertemuan tersebut peserta musyawarah sepakat dan memutuskan umtuk membangun Gedung II , lokasinya dengan membeli tanah hak milik Hj.Dewita Wahab /H.Zamzami Natoen yang terletak di Sikumbang Jorong Balai Batingkah Saniangbaka.

Sebagaimana tujuan umum , adalah terselenggaranya pekerjaan pembangunan Gedung II Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Saniangbaka, sehingga anak kemenakan cucu kita dapat belajar dengan baik menjadi insan yang cerdas dan berakhlak mulia.

Untuk merealisasikan pembangunan Gedung II ini dibutuhkan biaya yang cukup besar  yang tentu saja memerlukan dukungan dari semua pihak baik berupa moral maupun spiritual. H.Syafri Bayman, Ketua Pembangunan, menjelaskan bahwa Biaya yang diperlukan sbb;

a. Pembelian Tanah lokasi luas lk. 400 M2        Rp.   125.000.000.-
b. Biaya Pembangunan Gedung             Rp.1.155.384.000.-
Jumlah                    Rp.1.280.384.000.-
(Satu milyar dua ratus delapan puluh juta tiga ratus tiga puluh empat ribu rupiah).

Sementara ini  panitia pembangunan memberanikan diri melakukan pinjaman atau mengebon  semua bahan bangunan  ke toko  bangunan warga Saniangbaka yang ada di Solok, dan untuk keperluan penghimpunan dana pembangunan  tersebut  kami mengetuk  pintu hati  Bapak / Ibu / sdr./I untuk berkenan menyalurkan infak, wakaf, zakat dan Shadaqah baik berupa uang tunai maupun barang bangunan.

Dengan selesainya Pembangunan Gedung II nanti  diharapkan nilai dan mutu pendidikan pada Madrasah kita ini menjadi lebih baik lagi dan menjadi sekolah unggul pada tingkatannya  dan semakin berkembang serta motto Saniangbaka menjadi nagari pendidikan dapat kita wujudkan.(nusa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: