Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Pelantikan DPC IWS Cibinong Depok Berlangsung Meriah

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Suasana pelantikan Pengurus DPC IWS yang baru, yaitu DPC Cibinong-Depok berlangsung meriah. Tidak kurang dari seratusan warga Cibinong- Depok dan sekitarnya beramai-ramai  datang mengikuti sekaligus menyaksikan diresmikannya DPC mereka yang baru. Kegiatan tersebut terjadi pada tanggal 6 Juni 2011, di rumah Bpk Syahrul, dibilangan Kranggan, Cibinong-Bogor. Warga yang datang terlihat begitu antusias mengikuti jalannya acara.

Bertindak mewakili Ketua Umum DPP IWS yang saat itu masih priodenya Pak Angah adalah Bpk Eri Yongker Rajo Bujang, ketua bidang keorganisasian. Kedatangannya didampingi oleh Drs Yulnasman Yasin, wakil Sekretaris DPP. Kedua petinggi IWS ini betul-betul menampakkan perhatiannya yang tinggi terhadap DPC yang baru ini. Itu terbukti dari kedatangannya yang lebih awal dari kebanyakan hadirin lainnya. Acara dimulai pada jam 8 malam lewat, sedangkan magrib mereka sudah berada di tempat.

Acara juga dihadiri oleh salah seorang sesepuh IWS, Mayor (Pur) H. Hasan Latif, serta tokoh IWS lainnya yaitu Kol Ruzel Habib, H. Jasmi Akib dan Yulmedia SH. Hadir juga Ketua DPC IWS Jakarta, H. Andri Novel bersama jajarannya. Kehadiran semua tokoh-tokoh IWS ini menunjukkan perhatian mereka pada IWS serta kecintaan kepada Nagari Saniangbaka, tanah leluhur dan tempat kelahiran.

Acara yang di protokoli oleh Drs Rismi Yuliadi tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Nofiardi, wakil ketua. Setelah itu sambutan tuan rumah,  Lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC terpilih, yakni Syahrizal.

Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan, hanya saja katanya, kepemimpinannya tentu tidak akan berarti apa-apa kalau tidak didukung oleh semua pengurus dan warga. Ada juga sambutan dari tokoh sesepuh IWS, yaitu Mayor (pur) H. Hasan Latif.

Acara juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Drs Yulnasman Yasin, yang menguraikan tentang kepemimpinan dalam islam serta pentingnya menjaga amanah. Sambutan pamungkasnya adalah oleh Eri Yongker yang mewakili ketua umum.

Dalam sambutannya, Eri Yongker kembali menekankan pentingnya kita berkumpul dalam wadah organisasi IWS. Selain dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi, juga sebagai bukti kecintaan kanagari. Bagi beliau, keterkaitan awak kanagari benar-benar mutlak, tidak mungkin kita melepaskan hubungan itu, orang kita lahir atau dilahirkan oleh orang yang lahir di Saniangbaka, bagaimana bisa kita menolak takdir itu. Sambutan Eri Yongker diakhiri dengan melantik Kepengurusan DPC Cibinong-Depok yang baru saja terbentuk beberapa waktu sebelumnya.

Setelah Pelantikan dan Foto-foto bersama, acara dilanjutkan dengan makan latur, yaitu makan bersama berbaris dengan hidangan diatas daun pisang yang dijejerkan memanjang. Katanya seekor sapi telah menjadi korban untuk melengkapi hidangan yang dimaksud. Tentu saja semua yang hadir waktu itu pada berebut, barangkali takut nggak kebagian masakan yang memang terasa sungguh enak. (yd)

Ketua DPC IWS Cibinong-Depok, Syahrizal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: