Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Perpustakaan Nagari Saniangbaka Juara III

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Alhamdulliah puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT dengan prestasi yang diraih oleh Nagari kita Saniangbaka tercinta yang mendapat  juara  III lomba Perpustakaan nagari Tingkat Sumbar. Reginal Maukar, kepala Pustaka  Perpustakaan nagari Saniangbaka,  menjelaskan kepada  Saran  bahwa semuanya itu atas kerja keras dan semangat gotong royong warga masyarakat nagari Saniangbaka  mengantarkan nagari kita mendapat  prestasi yang baik.

Hasil penilaian ini diumumkan oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar yang bertempat di Hotel Pangeran padang pada 25 Juli – 2011. Penilaian  pustaka Tingkat kab-kota tingkat Provinsi Sumbar, dengan  kategori penilaian di antaranya:

•    Gedung
•    Strukur Organisasi
•    Banyaknya Pengunjung
•    Sejarah bedirinya
•    Fasilitas yang di sediakan
•    Dampak positif bagi masyarakat

Berkat partisipasi warga masyarakat dan perantau akhirnya perpustakaan di nagari kita mendapatkan apa yang telah kita cita-citakan. Untuk itu  segenap pengurus  Perpustakaan Nagari Saniangbaka  mengucapkan terima kasih kepada dermawan yang telah  memberikan sumbangan moril maupun materil.  “Semoga Allah SWT membalas kebaikannya  dan marilah kita jaga dan benahi  terus perpustakaan nagari Saniangbaka  untuk mencapai puncak prestasi,” ucap Reginal.

Lebih lanjut dijelaskan  oleh Reginal Maukar  bahwa ke depan yang  perlu menjadi pemikiran kita bersama adalah bagaimana  mencarikan lokasi Perpustakaan yang lebih  presentatif. Kondisi  gedung Perpustakan sekarang ini  belumlah  layak  untuk sebuah perpustakaan, seperti luas gedung maupun  kenyamanan lingkungan.

“Kalau sekarang juara III penilaian Perpustakan Nagari Tingkat Prop.Sumatera Barat maka tahun berikutnya Juara I menjadi keinginan kita warga Saniangbaka. Itu Insyaallah akan terwujud kalau semua pihak mau berkontribusi untuk kemajuan Perpustakaan  Nagari kita Saniangbaka,  dengan bersama kita bias,” ujar Reginal Maukar.(nusa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: