Majalah Saran

Penggerak Dinamika Saniangbaka

  • Bacaan Para Pengambil Kebijakan

Semangat Sesepuh Untuk IWS dan Nagari

Posted by majalahsaran pada Agustus 22, 2011

Semangat dan kecintaan ka Nagari betul-betul ditunjukkan oleh tiga orang sesepuh IWS. Mereka adalah Letkol (Pur) H. Syamsul Bahri Panglimo Kayo. SH, Mayor (Pur) H. Hasan Latif dan Khalis Kamin. Walaupun sudah berumur lanjut, bahkan untuk berjalan saja harus dibantu tongkat,  mereka tetap datang menghadiri Mubes.

Semua rangkaian acara mereka ikuti dengan penuh semangat, tidak kalah dengan mereka yang masih muda-muda. Bahkan kadang terlihat sangat bersemangat. Ketika ada sesuatu yang menurut mereka tidak cocok, beliau-beliau langsung angkat suara.

Terutama ketika sidang membahas tentang siapa yang akan melantik Pengurus DPP terpilih. Terjadi perbedaan pendapat, yaitu ada yang menyebut bahwa yang melantik adalah Ketua Dewan Pembina. Ada lagi yang berpendapat yang melantik adalah Wali Nagari.

Ketika pendapat peserta cendrung menyebut yang melantik adalah Ketua Dewan Pembina, saat itulah para Sesepuh angkat bicara, dengan nada tinggi beliau menyebut bahwa yang melantik harus Wali Nagari, titik. Melihat suasana yang agak panas, dan kata-kata’ harus’ dan ‘titik’ sudah terdengar, akhirnya , untuk penghormatan kepada sesepuh, sidang pun menerima . (yd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: